Untung Ada Planet Ban, Nge-trip Jadi Makin Asyik

Untung Ada Planet Ban, Nge-trip Jadi Makin Asyik

 

Di SLG

Kebiasaan buruk emak-emak tuh pasti minta jalan kalau akhir pekan atau hari libur. Persis seperti yang selalu kita lakukan kalau ada waktu luang bersama. Tidak perlu sampai mengeluarkan uang banyak prinsip kita berdua kalau mau jalan itu. Yang penting hepi dan bisa menghabiskan waktu bersama penuh kualitas. Hanya saja karena modal jalan-jalannya itu motor, jadinya diusahakan selalu dalam kondisi prima. Biasanya kita mampir dulu ke Planet Ban kalau sekiranya mau jalan ke tujuan yang agak jauh.

Kebetulan akhir pekan ini kita berencana keliling kota Kediri sekalian mampir pula ke event UMKM di Simpang Lima Gumul. Penasaran juga sama hasil UMKM dari berbagai kecamatan yang ada di kota ini. Nah, karena hari ini tujuan kita lumayan jauh, jadinya persiapannya agak lumayan juga. Kira-kira apa saja yang biasanya kamu siapkan kalau mau nge-trip bareng keluarga? Kalau aku yang simple saja persiapannya.

 

5 Persiapan Ringan Sebelum Nge-trip

Kalau persiapan nge-trip aku pasti dibedakan berdasarkan jarak. Untuk persiapan jalan di dalam kota pasti berbeda dengan jalan keluar kota. Hanya satu hal yang sama, pasti kita mampir dulu ke Planet Ban biar performa motornya tambah oke buat jalan. Nah, kira-kira seperti berikut ini persiapan kita hari ini.

Tentukan tujuan

Walaupun cuma sekadar keliling kota tetap saja tujuannya harus pasti. Jadinya, hal pertama yang kita lakukan itu menentukan tempat mana saja yang akan didatangi. Jangan sampai nantinya malah bingung di tengah jalan.

Cek rute tujuan

Tidak semua orang hapal rute dan nama jalan. Jadinya wajib banget tahu rute dan jalan mana saja yang akan dilalui untuk sampai hingga tujuan.

Menyiapkan anggaran

Tetap saja selalu ada cost untuk setiap kegiatan mau di dalam atau di luar kota sekalipun. Walaupun tidak perlu biaya besar, tapi kita tetap menyisihkan budget khusus.

Siapkan perbekalan

Nah, ini juga sama pentingnya agar biaya yang dikeluarkan tidak besar. Bawa air minum dan camilan dari rumah bisa menekan pengeluaran yang banyak.

Siapkan kondisi kendaraan

Untuk yang satu ini jelas kita harus mempersiapkan sedetail mungkin. Mulai dari rem, lampu, ban, dan lainnya pasti dicek dulu. Karena kita ingin perjalanan lancar jaya pastinya harus pake oli yang kualitasnya mumpuni untuk mesin.

 

Yuk, Mampir Ke Planet Ban

Kenapa Planet Ban? Jawabannya simple saja, karena tempatnya dekat dari rumah dan banyak tersebar di berbagai tempat di dalam kota. Planet Ban juga tetap buka di hari Minggu dan libur nasional dengan jam operasional beragam. Untuk amannya datang saja 1 jam sebelum waktu tutup. Selain itu, pelayanan di Planet Ban cepat juga ramah. Kalau ganti oli di sini itu rasanya baru juga duduk, eh, tahu-tahu sudah selesai saja.

Planet-Ban
pelayanan cepat dan ramah

Planet Ban juga punya aplikasi Planet untuk memudahkan transaksi. Kamu tinggal download aplikasinya, atau bisa juga scan barcode dari brosur yang diberikan. Nah, nantinya kamu bisa dapatkan voucher belanja untuk ganti oli atau service mesin. Aku sendiri selalu pakai oli X-Ten untuk performa mesin yang mumpuni.  

 

scan barcode untuk voucher belanja

Keunggulan Oli X-Ten

Oli yang satu ini punya berbagai kelebihan, salah satunya mengandung ester yang menjaga kualitas oli secara keseluruhan sekaligus menjaga temperatur oli agar tetap ideal atau tidak terlalu panas. Terbukti untuk perjalanan jauh kondisi mesin tetap prima berkat X-ten ini. Oli ini juga harganya terjangkau, ini yang aku suka banget. Terus awet juga, alias masa pakainya lumayan panjang. Juga memiliki kemampuan cleansing untuk membersihkan mesin dari kerak sisa-sisa pembakaran.

 

Oli X-Ten pilihanku


Me


ganti oli


Yang jelas setelah ganti oli di Planet Ban jadi tambah percaya diri jalan-jalannya. Soalnya modal jalannya motor jadi memang harus dirawat dulu sebelum bepergian. Kebetulan kemarin keliling kota ke sumber-sumber air dan Gumul  bareng sama teman lainnya. Nge-tripnya benar-benar sukses dan tidak ada kendala di kendaraan. Kita semua enjoy menikmati alam terbuka di sumber air juga event UMKM di Gumul. Well, buat next trip kita semua sepakat ke alam terbuka yang jaraknya lumayan jauh dari kota. Ini berarti persiapannya harus lebih detail lagi terutama masalah kendaraannya, yang pasti mampir lagi ke Planet Ban.

 

 

Posting Komentar

18 Komentar

  1. Team tiap pergi jauh kudu ganti oli dulu wkwk walaupun tiap bulan harus diganti juga. Kisaran berapaan mbak untuk oli X-ten?

    BalasHapus
  2. Memang wajib cek kondisi kendaraan sebelum ngetrip, biar perjalanan lancar, aman dan menyenangkan. Tapi papa saya orangnya cuek, alhasil jalan-jalan kemaren ban bocor (untungnya) pas mampir di rumah saudara. Seharusnya cek kondisi ban dulu yah di planet ban.

    BalasHapus
  3. Kalau pergi naik kendaraan pribadi kaya motor, kudu banget dicek. Jangan sampai saat perjalanan malah kenapa-kenapa. Malah susah nanti

    Btw selama ini aku sering percaya sama bengkel kalau servis dan lainnya. Kalau Planet Ban ada di daerahku, boleh dicoba nih

    BalasHapus
  4. Aku juga sering ganti oli dulu kalau mau pulang kampung bawa motor. Harus cek dulu ke bengkel soalnya perjalannya cukup jauh. Di planet ban bisa dapat voucher belanja ya, wah seru nih. Semoga kedepannya planet ban buka cabang di daerahku juga ya soalnya disekitar rumah belum ada bengkel, ada sih tapi jaraknya cukup jauh.

    BalasHapus
  5. Planet Ban ini makin banyak ya cabangnya ya. Semoga bisa semakin luas menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

    BalasHapus
  6. Iya, ban itu memang penting untuk mendukung saat bermotor ya mbak
    Dan planet ban emang paling recommended buat pilih ban

    BalasHapus
  7. Planet Ban ini ada cabangnya dekat rumah saya. Kalau mau jalan jarak jauh apalagi keluar kota dengan jalan darat, memang penting banget periksa kondisi ban.

    BalasHapus
  8. kalau udah jalan mah, asyik-asyik aja. tapi menentukan tujuan itu yang enggak mudah. bisa berhari-hari buat mendapatkan tujuan yang asyik. mana pak suami kadang gak kompak pun, hmmm

    BalasHapus
  9. aku juga mbak sekarang tiap minggu ngajakin suami dan anak-anak jalan-jalan entah di dalam kota atau luar kota. pastinya harus ngecek kondisi ban motor atau mobil dulu dong ya kalau mau jalan-jalan ini

    BalasHapus

Halo, dilarang spam yah. Maaf, kalau ada komentar tidak pantas mimin bakal langsung hapus.