Aktvitas Jadi Lancar dan Menyenangkan Berkat Uri-cran


Beruntung sekali sejak kecil saya dididik dengan baik tentang kebersihan. Namanya juga anak perempuan, pasti harus terlihat well groomed. Mulai dari cara berpakaian, model rambut sehari-hari, sampai wajib memakai stocking setiap hari demi menjaga kecantikan dan kebersihan kulit dari kecil. Makan teratur, plus olahraga juga sudah ditanamkan dari kecil oleh keluarga. Dulu, waktu kakek masih ada, para cucu wajib jalan pagi setiap hari Minggu. Walaupun ujung-ujungnya minta jajan, ternyata kebiasaan baik itu terbawa hingga dewasa. Hingga saat ini, salah satu hobi saya itu adalah jalan pagi.


Kebiasaan baik yang terbawa hingga kini itu banyak minum air putih. Kalau anak-anak lain minum susu di pagi hari, saya malah lebih memilih minum air putih. Jujur waktu itu, untuk minum susu itu harus agak dipaksa. Sayangnya, kebiasaan sulit minum susu juga jadi terbawa hingga kini. Karena sering minum air putih, juga senang makan buah dan sayur, saya jadi sering buang air kecil. Hal ini cukup merepotkan juga terutama di saat cuaca dingin atau sedang bepergian. Buang air kecil itu memang bagus untuk membuang racun di dalam tubuh. Tapi kalau mendadak terlalu sering, jadi agak merepotkan. Sampai pernah menahan kencing karena malas bangun dari tidur, dan berakhir dengan anyang-anyang.

Banyak minum air putih juga saya ajarkan pada anak-anak. Mereka wajib membawa tumbler ke sekolah. Sering buang air kecil yang saya rasakan ternyata menurun pada anak bungsu. Repotnya kalau sedang traveling dan dia ingin buang air kecil. Jeleknya, anak bungsu saya punya kebiasaan nahan pipis kalau malam hari. Termasuk juga kalau sedang sibuk bermain. Jadi dia pun sering kena anyang-anyang. Pernah sampai waktu pipis itu terasa panas katanya. Dari hal-hal buruk tersebut, akhirnya saya belajar untuk menyiasati agar saluran kemih tetap sehat. 


Anyang-anyang Itu Apa?

Anyang-anyang itu suatu kondisi buang air kecil yang tidak tuntas. Jadi rasanya ingin buang air kecil terus tapi tidak tuntas. Seringkali juga disertai rasa panas dan sakit pada saat kencing. Hal ini terjadi karena saluran kemih terkena infeksi. Apabila infeksi ini dibiarkan bisa menimbulkan komplikasi. Jika bakteri mengenai ginjal dapat menyebabkan komplikasi yang berbahaya. Adapun bakteri yang menginfeksi saluran kemih itu berasal dari anus. Bakteri dapat masuk karena sehabis kencing tidak dibersihkan dengan benar. 

uricran.id


Kebiasaan menahan keinginan kencing sangat tidak baik. Biasanya anak-anak yang sering membiasakan hal ini. Selain malas bangun di malam hari untuk kencing, biasanya mereka juga malas menghentikan aktivitas, seperti misalnya bermain hanya untuk menuntaskan keinginan buang air kecil. Padahal hal ini dapat berakibat buruk pada kesehatan saluran kemih. Pernah juga ada anak teman yang sampai harus masuk rumah sakit gara-gara menahan keinginan kencing selama berjam-jam ketika sedang study tour.

Melihat akibatnya yang tidak main-main, ada baiknya anak-anak diberi pemahaman agar tidak menahan keinginan untuk kencing. Saya sendiri merasakan aktivitas sangat terganggu ketika terkena anyang-anyang. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mencegahnya?

uricran.id


Tips Agar Tidak Terkena Infeksi Saluran Kemih

uricran.id

Sebagai perempuan jelas harus pandai menjaga kebersihan daerah kewanitaannya. Apalagi saya yang sering buang air kecil. Ada beberapa kebiasaan yang saya pertahankan hingga sekarang untuk menjaga kebersihan, yakni:
  1. Tidak sembarangan menggunakan toilet umum. Pastikan toilet umum yang akan digunakan itu bersih keadaannya. Termasuk air yang digunakan sebisa mungkin mengambil dari keran, bukan dari ember ataupun bak.
  2. Menggunakan sabun atau cairan pembersih daerah kewanitaan setiap habis buang air kecil.
  3. Membersihkan dengan benar, tidak dari arah anus ke vagina, namun sebaliknya. Hal ini untuk mencegah bakteri dari anus masuk ke vagina.
  4. Mengurangi minum air putih jika cuaca dingin. Tidak minum kafein menjelang tidur, termasuk tidak makan makanan yang dapat memancing intensitas buang air kecil bertambah.
  5. Tidak menahan keinginan untuk kencing. Apabila sedang dalam perjalanan sebaiknya ke toilet dulu sebelum berangkat. Ketika dalam perjalan pun sebaiknya berhenti dulu apabila ada keinginan buang air kecil.
  6. Memakai kaus kaki ketika sedang dalam perjalanan jauh. Kondisi kaki yang hangat cukup membantu mengurangi keinginan buang air kecil akibat cuaca dingin atau karena AC.
  7. Mengonsumsi Uri-cran untuk memelihara kesehatan saluran kemih

Uricran Bantu Cegah Infesksi Saluran Kemih

Mengalami anyang-anyang itu sama sekali tidak mengenakkan. Awalnya sempat juga mengikat jempol kaki dengan karet biar kencingnya lancar lagi. Padalah meniru pengobatan zaman dulu ini ternyata salah total. Mengikat jempol kaki hanya membuat darah tidak lancar peredarannya. Akhirnya, Uri-cran yang jadi solusi untuk memelihara kesehatan saluran kemih saya dan keluarga.

uricran.id

Uri-cran mengandung ekstrak cranberry yang dapat mencegah infeksi saluran kemih. Ekstrak cranberry dapat mencegah bakteri menempel pada dinding saluran kemih. Berarti bakteri tidak dapat memperbanyak diri dan menimbulkan infeksi. Dengan alasan ini pula saya dengan senang hati mengonsumsi Uri-cran. Lagipula mencegah itu lebih baik daripada mengobati bukan? Uri-cran dapat dibeli di apotek maupun e-commerce dengan harga yang cukup terjangkau.

Uri-cran sangat membantu untuk menjaga kesehatan saluran kemih. Terutama bagi saya yang sering buang air kecil. Setelah rutin mengonsumsi Uri-cran, saya tidak pernah lagi mengalami anyang-anyang. Buang air kecil lancar, aktivitas juga tidak terganggu, dan traveling juga jadi menyenangkan.






 

Posting Komentar

2 Komentar

  1. aku dulu pernah anyang-anyangen, kirain waktu itu sebutan anyang-anyang untuk bahasa jawa aja, ternyata umum
    konon katanya sering nahan buang air kecil, dan waktu itu aku memang cukup sering nahan, padahal itu ga bagus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, ga bagus kalo nahan kencing itu

      Hapus

Halo, dilarang spam yah. Maaf, kalau ada komentar tidak pantas mimin bakal langsung hapus.