Berikut Bahan Skincare Yang Bisa Memicu Iritasi Kulit Bayi

Berikut Bahan Skincare Yang Bisa Memicu Iritasi Kulit Bayi

Banyaknya produk skincare untuk kulit bayi terkadang membuat bunda bingung untuk memilih. Untuk itu, anda perlu memilih produk berkualitas seperti Ms Glow Kids Bubble Wash. Anda bahkan bisa memilih berbagai produk lain dengan melihat kandungan produk yang tertera pada kemasan. Meski demikian, anda juga perlu memahami beberapa bahan berbahaya agar bisa menghindarinya.


Bahan Skincare Berbahaya Untuk Si Kecil

1. Tabir Surya Dengan Oxybenzone

Tabir surya dapat berfungsi untuk melindungi kulit bayi dari pengaruh sinar ultraviolet. Namun, produk SPF yang dihadirkan dengan kandungan oxybenzone sangat tidak direkomendasikan. Hal ini bahkan bisa menyebabkan dampak buruk karena dapat memicu alergi pada kulit. Untuk itu, anda sebaiknya menggunakan produk yang mengandung royal jelly daripada SPF.

2. Tisu Bayi

Anda mungkin biasanya menggunakan tisu basah untuk bayi karena lebih praktis. Namun, hasil studi pada tahun 2014 ada yang menunjukkan bahwa produk tersebut mengandung bahan pengawet methylisothiazolinone (MI). Bahan ini bahkan bisa menyebabkan iritasi kulit akibat alergi. Untuk itu, anda sebaiknya menggunakan air daripada produk yang satu ini.


3. Kandungan Sodium Pada Sampo Hingga Sabun

Produk sabun maupun sampo ternyata juga ada yang mengandung bahan sodium laureth sulfat dan sodium lauril sulfat. Kandungan tersebut adalah salah satu bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi mata, iritasi kulit hingga menyebabkan alergi. Bahan-bahan ini bahkan bisa menyebabkan noda hingga ruam pada kulit.

Untuk itu, Anda sebaiknya memilih penggunaan produk yang mengandung bahan alami untuk si kecil. Produk Ms Glow Kids Bubble Wash yang bisa diperoleh dari https://www.msglow.id.com  bahkan sangat direkomendasikan untuk si kecil. Selain tidak pedih di mata, bahan ini juga mengandung bahan-bahan vitamin alami seperti avocado oil, royal jelly, aloe vera dan kolagen. Produk ini bahkan sudah teruji klinis dan cocok untuk si kecil.



Skincare Ms Glow Kids Bubble Wash ini sangat aman digunakan oleh anak-anak. Ada beberapa keunggulan dari skincare ini yang bisa Anda jadikan pegangan seperti:

1. Sebagai UV protection untuk kulit anak yang masih sensitif.

2. Membuat kulit anak jadi lembut dan lembab.

3. Tidak menyebabkan mata pedih.

4. Tidak menimbulkan iritasi pada kulit serta telah teruji secara klinis dengan menggunakan Hypoallergenic Tested.

Penggunaan produk skincare sebaiknya diperhatikan dengan teliti. Untuk itu, Anda bisa menghindari beberapa produk di atas karena berbahaya bagi si kecil. Beberapa produk dengan kandungan yang tertulis pada poin awal dapat memicu alergi. Akibatnya, bayi akan mudah menangis atau rewel akibat kulit mengalami ruam dan iritasi.

Posting Komentar

0 Komentar