Temukan Petualangan Seru Meditasi dan Motivasi Diri Bersama Mindtera

Temukan Petualangan Seru Meditasi dan Motivasi Diri Bersama Mindtera

 

Aplikasi-Mindtera

Saya berani menyatakan kalau bulan Oktober ini penuh dengan keberuntungan. Tiba-tiba saja saya mendapat undangan mengikuti acara dari Mindtera ketika sedang dilanda galau masalah pekerjaan dan kehidupan. Sungguh sebuah angin segar di tengah pengapnya udara panas dan pikiran. Mungkinkah ini  sebuah solusi untuk mengembalikan motivasi diri?

Pada hari Jumat, 1 Oktober 2021, saya bersama teman blogger lainnya hadir di acara Kelola Hidup Lebih Baik Dengan Aplikasi Mindtera: Kelola Stress Dengan Berkesadaran. Sebuah sesi yang membuka mata saya tentang perlunya menyeimbangkan antara hati dan pikiran untuk berkehidupan lebih baik. Pada saat itu juga saya paham bahwa Mindtera aplikasi merupakan platform edukasi untuk belajar kecerdasan emosi, sosial, fisik, dan pengembangan diri seputar keluarga, cinta, dan kerja.

Sepertinya aplikasi ini memang benar-benar yang saya butuhkan saat ini untuk manajemen hati dan pikiran. Terlebih nara sumber acara tersebut Dr. Chan mengatakan, “Saat kita mengalami stres yang berulang kali tanpa mampu untuk mengelolanya maka kita dapat mencapai tingkat burnout, dimana kita mengalami kelelahan berlebihan secara fisik dan emosional.” Tepat seperti yang sedang saya alami saat ini! Kelelahan yang sangat hingga kehilangan semangat untuk beraktivitas.

 

Blogger-Gathering
 Materi saat acara Blogger Gathering

Kurikulum Aplikasi Mindtera

Mindtera merupakan program berjenjang tidak lebih dari 5 menit sehari dan dibawakan oleh fasilitator profesional dan berpengalaman. Aplikasi ini memiliki beberapa program pelatihan yang terbagi menjadi beberapa kategori seperti, rehat, hening, kerja, cinta, keluarga, fitness, dan self mastery. Untuk rehat dan hening saya menyebutnya sesi meditasi. Karena di kategori ini kita bisa belajar fokus pada napas dan diri sendiri. Adapun kategori lainnya mencakup pula beberapa sesi pelatihan di dalamnya.


Aplikasi-Mindtera
Tampilan Aplikasi Mindtera

Saya sendiri mengikuti pelatihan “Being Single and Happy” dan “Berproses Melalui Rasa Duka”. Kenapa memilih dua program ini? Alasannya sederhana, am single mom and its hard being alone, sometime scary too. Untuk jelasnya lagi, saya sering hilang kendali dan motivasi karena harus mengerjakan segala sesuatu sendiri. Segalanya terlalu berat bagi saya, dan parahnya sering menyudutkan diri sendiri juga. Kenapa saya tidak bisa bahagia seperti dia? Kenapa saya belum menikah saja? Yang pastinya, sendirian itu kadang menakutkan buat saya.

Parahnya lagi saya jadi merasa paling tidak berguna karena tidak bisa bahagia seperti mereka. Ini berarti saya tidak menghargai diri sendiri bukan? Beruntungnya pada sesi pelatihan ini saya mendapatkan cara untuk “Jatuh Cinta Pada Diri Sendiri”. Saya sangat suka ketika berlatih menulis surat cinta untuk diri sendiri. Setelah ikut beberapa sesi latihan ada sebuah kesimpulan yang muncul, Hei! Am not so bad! Yah, ternyata masih banyak kelebihan pada diri saya yang tidak dimiliki oleh mereka, “Saya sangat spesial!” akhirnya kata-kata itu bisa keluar juga.

Kemudian pelatihan “Berproses Melalui Rasa Duka” membantu saya untuk berkesadaran penuh. Sebuah kesadaran yang menyatakan tubuh dan pikiran saya sedang berada di waktu dan tempat yang sama saat ini. Berbagai macam problem kehidupan serta kehilangan seringkali menimbulkan duka, hal itu bisa memecah jiwa dan pikiran jadi di beberapa tempat juga waktu. Sangat buruk bukan? Bayangkan kita sedang di kamar, tapi pikiran malah berada di luar ruangan itu.

Tidak berkesadaran penuh membuat kita tidak terkonsentrasi pada momen saat ini. Akibatnya bisa linglung, dan terbawa halusinasi. Dengan mengikuti pelatihan ini saya jadi belajar kembali menyadari momen. Menikmati setiap hal yang ada di sekitar saya dengan penuh rasa syukur. Melatih napas keluar dan masuk dari hidung membuat saya jadi fokus momen saat ini. Sesi ini juga kembali mengingatkan saya bahwa selama ini bisa menjalani berbagai problem dengan melakukan terapi menulis. Sungguh senang saya menemukan aplikasi Mindtera ini di saat yang tepat.


Aplikasi-Mindtera
Sesi latihan di aplikasi Mindtera


Berbagai sesi pelatihan yang dilengkapi dengan video dan modul ini pastinya bisa membantu masyarakat saat ini. Di tengah berbagai polemik hidup akibat pandemi, saya yakin aplikasi Mindtera bisa dijadikan salah satu solusi. Kurikulum dan pelatihan di dalamnya mencakup berbagai sisi permasalahan dalam kehidupan.

Wajar Mindtera disebut sebagai aplikasi edutech pengembangan diri melalui multiple intelligence pertama di Indonsesia. Kalian harus mencoba berbagai sesi pelatihan di dalamnya dan menikmati hasilnya. Berlatih dengan Mindtera akan membuat kita lebih mencintai diri sendiri, bisa memotivasi diri, dan yang terpenting jadi lebih bijak untuk selalu bersyukur. Mindtera bantu kelola hidup lebih baik, kalian bisa klik link ini untuk download aplikasinya. Selamat berpetualangan seru bersama Mindtera!

#SemuaBisaDikelola

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar