Mama Happy Berkat Inspirasi 30 Hari Menu Ramadan Dari Kobe

Mama Happy Berkat Inspirasi 30 Hari Menu Ramadan Dari Kobe



 Akhirnya Ramadan tiba! Ada rasa campur aduk menyambut bulan suci ini. Bahagia sekaligus gabut karena bingung harus masak apa 30 hari ke depan. Aku yakin semua Mama mengalami hal yang sama, pasti langsung sibuk cari-cari resep biar dapat ide. Untungnya aku menemukan inspirasi 30 hari menu ramadan dari Kobe, jadinya agak tenang karena sudah ada stok resep untuk sebulan.

 Inspirasi 30hari menu ramadan dari Kobe bikin aku happy masak menu sahur dan buka puasa. Kobe merupakan tepung bumbu pertama di Indonesia.  Awalnya aku kira Kobe ini produk luar negeri, soalnya namanya bau Jepang gitu. Ternyata Kobe singkatan dari Kata Orang Banyak Enak, jitu pemilihan nama produknya menurut aku pribadi, sejitu rasa dari tepung-tepungnya. Produk tepung ini sebenarnya sudah familiar di keluargaku, karena untuk menghasilkan masakan yang gurih dan kriuk aku lebih memilih menggunakan Kobe dari dulu.

 

Varian Tepung Kobe Di Inspirasi 30 Hari Menu Ramadan

Kobe punya banyak varian tepung yang bisa Mama pilih untuk memasak. Tinggal stok saja sebanyak yang dibutuhkan, dan masak tanpa pakai ribet soalnya rasa tepungnya itu udah enak, renyah dan kaya rempah.

Kobe Tepung tempe Kriuk, tepung untuk tempe goreng ini kaya rasa ketumbar, gurih, dan renyah

Kobe Tepung Kentucky Super Crispy, tepung untuk ayam ini bisa tahan hingga 8 jam kerenyahannya

Kobe Tepung Bumbu Putih, tepung ini cocok untuk gorengan bertekstur kristal

Kobe Tepung Serbaguna, dibuat untuk gorengan yang super renyah dan kaya rempah

Kobe Tepung Bakwan dan Perkedel, tepung ini membuat adonan yang lembut di dalam dan renyah di luar

Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy, tepung ini cocok untuk membuat pisang goreng dan aneka kue

Setelah berselancar mencari menu untuk buka di Dapur Kobe, aku putuskan untuk mencoba resep Keripik Tempe Kobe. Kebetulan anak-anak suka sekali makan tempe yang dibalur terigu. Untuk tekstur tepungnya aku masak tidak terlalu kering, dan balurannya agak tebal. Tempe dengan baluran terigu yang tebal memang favorit anak-anak.

Kobe Tepung Bumbu Kriuk sendiri sengaja diracik untuk menghasilkan tempe goreng tepung yang kriuk dan kaya rasa rempah. Tepung Tempe Kriuk diolah menggunakan teknologi modern, tanpa pengawet dan pewarna buatan, serta mengandung ketumbar asli. Jadi Mama tidak perlu menambahkan bahan lainnya karena memang rasa tepungnya sudah enak sekali.

 

Resep Kripik Tempe Kobe

Tepung Kobe Tempe Kriuk


Bahan :

½ papan tempe

1 bungkus kobe tepung tempe kriuk

125 ml air

3 lembar daun jeruk, diiris halus

500 ml minyak goreng

 

Cara membuat :

Tempe diiris tempe sesuai selera, goreng sampai matang dan kering, angkat lalu tiriskan

Larutkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air

Masukkan irisan daun jeruk ke dalam adonan, lalu aduk hingga tercampur rata

Masukkan tempe goreng ke dalam adonan basah

Panaskan minyak, goreng adonan tempe hingga kuning kecoklatan

Angkat dan biarkan dingin, simpan tempe kriuk dalam wadah tertutup

 

Hasil recook

Hasilnya benar-benar enak! Goreng tempenya empuk di dalam dan kriuk di luar. Rasanya juga gurih dan ketumbarnya terasa sekali. Mama bisa menggoreng adonannya sesuai selera, dibuat kering sekali seperti keripik, atau dibuat agak tebal. Pokoknya nggak rugi pakai tepung bumbu dari Kobe. Berkat Inspirasi 30 Hari Menu Ramadan, aku jadi punya banyak resep untuk menu sahur dan buka puasa, thank you Kobe.

Hasilnya renyah dan rasanya kaya rempah


 

Posting Komentar

0 Komentar