Ingin Jadi Streamer? Yuk, Kenalan Dengan IDN Live dan IDN Live Stream Fund 50 Miliar di IDN App

Ingin Jadi Streamer? Yuk, Kenalan Dengan IDN Live dan IDN Live Stream Fund 50 Miliar di IDN App

 

tampilan IDN Live yang friendly

Sebagai manusia milenial yang haus akan informasi pastinya membutuhkan sumber berita yang akurat dan terkini. Sayangnya tidak semua berita yang didapat dari internet bisa teruji kebenarannya. Malah banyak informasi simpang siur yang beredar di masyarakat dan menimbulkan kebingungan. Kenyataan ini menuntut kita untuk dapat memilih portal berita yang terpercaya. IDN App membantu dan memudahkan kita untuk mendapatkan hal tersebut. Aplikasi baca berita online ini menyuguhkan berbagai macam berita terkini dan terpercaya.

Apa Sebenarnya IDN App Itu?

IDN App bisa ditemukan dan diunduh di Google play store dan Appstore. Aplikasi baca berita ini merupakan produk dari IDN Media. Fitur yang terdapat di dalamnya juga cukup lengkap seperti baca berita, tulis artikel, IDN Live, dan Quiz. Aplikasi ini dirilis tanggal 10 Juni 2020, dan hingga kini terus menerus mendapatkan respon positif dari penggunanya.

tampilan feed yang sederhana


IDN App Versi Baru

Sebagai pemburu berita via internet tentu saja saya langsung menginstal IDN App di ponsel. Untuk saya, aplikasi ini sangat friendly dan fiturnya juga beragam. Saya suka dengan tampilannya yang fresh dan bergaya milenial. Selain itu, ada beberapa alasan lain yang membuat saya menyukai aplikasi ini.

Tampilan beranda yang sederhana, ketika masuk ke aplikasi ini saya mendapati tampilan feed yang sederhana. Pembaca bisa memilih berita yang diinginkan dengan mudah, tinggal scroll saja. Ada berbagai berita yang bisa dipilih oleh audience. Berita terbaru dapat dipilih pada menu home, selain itu ada pula menu trending, kesehatan, hiburan, dan lainnya.

Fitur Quiz yang menghibur, fitur Quiz ini unik dan menghibur menurut saya. Topik pertanyaan yang diajukan juga beragam. Mulai dari artis dan aktor favorit, tes sifat dan karakter, quiz tentang fobia cinta, ciri khas kepribadian, dan lain-lain. Pengguna IDN App pasti betah berlama-lama menggunakan fitur ini, soalnya sangat menghibur.

 

fitur Quiz yang seru

Review IDN Live

Nah, salah satu fitur di IDN App versi baru adalah IDN Live yang merupakan wadah untuk para streamer. Live streaming sekarang memang sedang “IN” dan merupakan cara efektif untuk berinteraksi antara streamer dengan audience. Menikmati sebuah konten melalui live streaming memang sangat menghibur, terutama ketika bisa berkomunikasi langsung dengan streamer-nya.



IDN Live

IDN Live sendiri merupakan fitur live streaming di IDN App versi baru. Fitur ini diisi oleh streamer ahli dari berbagai kalangan, mulai dari konten kreator, influencer, public figure, bahkan khalayak umum seperti saya. Konten yang disajikan IDN Live terangkum dalam berbagai macam menu. Audience dapat menikmati live streaming melalui berbagai menu pilihan seperti trending, hiburan, E-sports, dan beauty.

Ada beberapa keunggulan dari IDN Live yang saya rasakan, seperti berikut ini.

feed yang fresh dan konten beragam


Tampilan yang sederhana, tampilan IDN Live sederhana, kekinian, serta mudah digunakan. Kita tinggal scroll jenis konten yang diinginkan di menu All. Bisa juga dengan cara klik langsung pilihan menu yang tersedia.

Fitur live chat, di IDN Live penggunanya bisa live chat dengan streamer. Saya surprise ketika menonton live streaming pertama kali di IDN Live. Beberapa detik menonton saya langsung disapa oleh streamer-nya. Menyenangkan sekali rasanya karena bisa berinteraksi langsung dengan para pembuat kontennya.

Konten seru dan menarik, menonton live streaming via IDN Live ini dijamin tidak akan merasa bosan. Selain penyaji konten yang sudah ahli, berbagai topik juga bisa dipilih di IDN Live ini, seperti humor, nyanyi, musik, dan tutorial.

Virtual gift, menariknya lagi kita bisa memberikan Virtual Gift pada streamer favorit. Bentuk dari Virtual Gift-nya juga unik-unik. Vitual Gift ini bisa diberikan sesuai gold yang kita punya. Bonus gold didapat ketika pertama kali download IDN App dan sign up pertama kali. Bagaimana kalau bonus gold habis? Jangan khawatir karena kita bisa top up lagi dan melakukan pembayaran melalui Playstore atau Appstore.

Nah, setiap Vitual Gift yang diberikan pada streamer ini akan menjadi poin. Poin-poin ini nantinya bisa ditukar ke dalam rupiah. Asyik bukan? Jadi streamer di IDN Live bisa dapat rupiah yang lumayan.

Live chat yang seru


Gimana caranya jadi streamer di IDN Live?

Untuk mendaftar jadi streamer di aplikasi ini tidak sulit, tinggal ikuti saja beberapa langkah ini.

  • Download IDN App
  • Sign Up di IDN App
  • Isi data di Google Form pendaftaran IDN Live New Streamer
  • Tunggu konfirmasi melalui email apabila terpilih

 


IDN Live Stream Fund 50 Miliar

IDN Live selalu memberikan dukungan pada streamer agar dapat membuat konten yang bagus dan berbobot. Peluncuran program IDN Live Stream Fund 50 Miliar pada April 2022 adalah sebagai bentuk dukungan untuk para pembuat konten tersebut. Program ini menyediakan dana Rp 50 miliar dengan harapan dapat memotivasi streamer untuk menghasilkan karya yang berkualitas.


Siapa saja yang bisa mengikuti program IDN Live Stream Fund 50 Miliar ini?

  1. WNI dan minimal berusia 18 tahun
  2. Memiliki minimal 100 follower di IDN App
  3. Konsisten setiap hari melakukan live streaming
  4. Membuat konten positif dan inklusif
  5. Mempunyai konten yang kreatif, unik dan orisinil
  6. Patuh pada aturan komunitas IDN Live

Keuntungan dari mengikuti program IDN Live Stream Fund 50 Miliar streamer akan mendapatkan 50 miliar. Selain itu ada beberapa keuntungan lainnya seperti, Media Converage & Exposure, akses ke studio IDN Media, training & mentorship, juga brand sponsorship.

Wah, semua keuntungan tersebut pasti akan mendorong streamer untuk menghasilkan konten yang berkualitas. Jadi, mau tunggu apa lagi? Daftarkan segera dirimu jadi streamer dan bergabung dalam program IDN Live Stream Fund 50 Miliar, lalu hasilkan sebanyak mungkin konten yang berkualitas!

 

IDN App dengan fitur IDN Live dan program IDN Live Stream Fund 50 Miliar membawa angin segar ke dalam dunia Live Streaming. Wadah pemacu kreatifitas yang dapat menghibur audience sekaligus membuka peluang baru bagi streamer. Sebuah aplikasi baca berita online terpercaya dengan keakuratan informasi yang disebarkan, berikut berbagai fitur menghibur di dalamnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Selama ini sebelnya kalo baca situs berita, iklannya yg kelewat banyak, dan mengganggu pop up nya. Trus artikel yg terlalu banyak dipecah jadi beberapa halaman 😅. Aku belum unduh IDN aplikasi ini mba. Jadi penasaran, kalo memang tampilannya enak, walo ada iklan tapi ga mengganggu, aku masih seneng tuh bacanya.

    Oh jadi bagi streamer, bisa dapat income dari virtual gift yang dikasih Yaa ... Tapi memang kontennya harus menarik dan bermanfaat sih Yaa.. aku sendiri ga jago bikin life streaming gitu mba. Boro2 live, tampil di depan kamera aja ga PD 🤣. So far lebih suka jadi penikmat acara aja lah 😁

    BalasHapus
  2. menariknya lagi ada program streamer fund ya mbak,kalau beruntung kita bisa explor lebih jauh lagi kemampuan diri kita. sukakkk
    aku suka tampilannya yang nggak neko-neko, gampang nyari beritanya juga

    BalasHapus

Halo, dilarang spam yah. Maaf, kalau ada komentar tidak pantas mimin bakal langsung hapus.