Ini Dia Bakso Urat Terenak di Kediri

Ini Dia Bakso Urat Terenak di Kediri

blog-cerita-kita
Baksonya lengkapnya poll

 

Bakso sebenarnya bukan makanan yang asing buat kita-kita para emak Indonesia. Makanan yang terbuat dari daging ini selalu saja dicari. Makanan bertekstur kenyal dengan aroma khas dagingnya ini jadi favorit hampir setiap orang. Jenisnya juga bermacam-macam. Ada bakso urat, bakso isi daging cincang, bakso isi telur, dan varias isian bakso lainnya. Setiap jenis bakso memiliki rasa dan tekstur yang berbeda tergantung isiannya apa.

Kalau aku sih suka semua jenis bakso. Asal rasanya enak dan kuahnya pas di lidah, pasti aku balik lagi untuk membeli. Hanya saja tidak semua bakso itu rasanya pas di lidah. Tidak semua bakso tingkat kekenyalannya pas ketika dikunyah. Dan tidak semua bakso memiliki rasa khas yang membuat pembeli datang lagi. Kebetulan aku termasuk yang rinci dalam hal rasa.

 

Bakso Urat Terenak di Kediri

Tentu saja penilaian ini versi aku ya, Moms. Soalnya tiap orang pasti punya taste tersendiri terhadap makanan yang disantapnya. Nah, di Kediri ini banyak sebenarnya bakso yang enak. Hanya saja yang satu ini berbeda. Tempatnya juga bukan di warung tapi di kaki lima. Awalnya, aku sering lewat, terus kok penuh terus. Karena penasaran akhirnya nyoba deh. Pertama kali nyoba langsung melek matanya. Lah, gimana enggak? Bakso utatnya besar-besar. Dan uratnya itu loh bener-benar nampol. Pas aku makan baksonya langsung lidahku jatuh cinta. Ini sih, bakso terenak yang pernah aku rasain selama ini.

Dimana Tempatnya?

Seperti kataku sebelumnya, tempatnya itu di kaki lima. Tepatnya di Pasar Bandar. Moms, tinggal masuk ke jalan pasarnya. Terus cari deh gerobak bakso yang selalu penuh itu. Yang jualannya ibu-ibu dua orang. Di depannya ada toko kue-kue gitu sih. Pasar Bandar itu letaknya di Jl. KH. Wahid Hasyim, Kediri.

Satu porsi lengkap isinya itu bakso urat besar, bakso daging, bakso isi hati, pangsit 2 buah, siomay kering, terus ada bihunnya juga. Pokoknya satu mangkuk itu lengkap banget isinya. Dan yang bikin surprise itu harganya, Moms. Awalnya aku kira bakal mahal, Moms. Soalnya rasanya itu loh endeus banget. Dagingnya berasa banget, terus uratnya nampol. Pangsitna juga enak. Yang siomay keringnya juga enak. Pokoknya aku kasih nilai 95, deh. Dan yang bikin bakso urat ini naik kelas di mataku adalah harganya. Masa cuman 10 ribu satu mangkuk, Moms?! Ditambah satu gelas es teh manis jadi 13 ribu sekali makan. Wow, banget kan?

Kalau buat tipe emak-emak kayak aku yang suka ngemil sih ini worth it banget. Walaupun tempatnya di kaki lima pasar tradisional, tapi kalau soal rasa berani ngadu deh sama yang level resto. Beneran, Moms, kalian kudu mampir ke bakso urat ini kalau ke Kediri. Dijamin kenyang seharian. Soalnya satu mangkuk itu isinya banyak, dan bikin kenyang. Tempatnya juga bersih, nggak jorok. Jadinya makan juga terasa nyaman.

Nah, gimana? Tertarik mampir ke bakso urat terenak di Kediri versi aku ini? kalau kataku sih wajib banget nyoba baksonya. Dijamin pasti pengen beli lagi dan lagi.

 

Posting Komentar

2 Komentar

Halo, dilarang spam yah. Maaf, kalau ada komentar tidak pantas mimin bakal langsung hapus.