3 Film Pendek Menyentuh Hati Dari Pixar

 3 Film Pendek Menyentuh Hati Dari Pixar


Setelah sekian purnama akhirnya aku nonton lagi di Disney+ Hotstar. Kali ini aku baru sempat nonton film-film pendek saja. Pixar menyuguhkan banyak film pendek yang berbobot. Jujur, aku memilih film-filmnya berdasarkan judul yang menurutku menarik. Dan aku ingin berbagi tiga film yang berhasil menyentuh hati. Film dari Pixar visual-nya selalu memukau. Walaupun durasi filmnya pendek, tapi pesan moral dibalik filmnya sangat dalam.

Dug Day's: Carl's Date



Masih ingat film animasi Up? Film yang kuingat selalu dengan adegan rumah yang diterbangkan balon-balon. Nah, Dug Day's ini merupakan spin off dari film Up. Carl's Date sendiri melanjutkan kisah series pertama Dug Day's yang telah tayang tahun 2021. Dug ini anjing milik Russell. Ia punya kalung berteknologi tinggi yang bisa menerjemahkan pikirannya ke dalam bahasa manusia.

Pasti ingat kan dengan Carl? Pria romantis yang menua bersama dengan istrinya Ellie. Carl selalu mencintai Ellie meskipun telah meninggal. Carl's Date ini menceritakan Carl yang mulai membuka hati. Ia mencoba berkencan dengan wanita yang menyukainya. Sayangnya, Carl tidak percaya diri. Dia tidak tahu cara berkencan di zaman sekarang.

Dug mencoba menawarkan bantuannya. Ia berbagi tips dan pengalaman dalam pertemanan sesama anjing pada Carl. Film ini kocak sekaligus menyentuh hati. Adegan Carl mencium foto Ellie jelas menceritakan kalau ia hanya mencintai Ellie. Ada adegan pula ketika Carl meminta izin pada Ellie untuk berkencan. Jelas sudah film ini memancing haru. Cinta sejati Carl dan Ellie memang takkan pernah mati.

Nona



Begitu membaca judulnya aku langsung penasaran. Awalnya kukira filmnya itu cerita tentang para gadis. Film yang disutradarai oleh Louis Gonzales ini menceritakan seorang wanita tua yang hidup kesepian. Suaminya telah meninggal dunia. Wanita ini hidup dalam kenangan. Suaminya seolah hidup kembali ketika ia menonton sebuah acara di televisi.

Suatu hari, anaknya menitipkan Renee. Wanita tua itu mengasuhnya sambil menonton tv. Sedangkan Renee selalu berusaha menarik perhatiannya. Tanpa sengaja Renee membuat televisi jatuh ketika menirukan adegan gulat. Wanita itu menangis karena televisinya rusak. Renee akhirnya mengajak neneknya itu bermain gulat. Renee berhasil menghiburnya. Hidup dalam kenangan memang tak dilarang. Namun, akan lebih baik apabila menerima kenyataan dan hidup berbahagia dengan mereka yang masih hidup.

Geri's Game



Film yang tayang tahun 1997 ini disutradarai oleh Jan Pikanva. Film animasi komputer ini menceritakan Geri yang hidup sendirian di masa tua. Sebuah gambaran nyata tentang mereka yang dibiarkan hidup sendiri oleh keluarganya. Film ini mengambil setting sebuah taman yang sepi. Aku sempat terpana ketika menonton Geri bermain catur. Tiba-tiba saja ia pindah tempat duduk, lalu berakting layaknya lawan bermain.

Permainan visual yang canggih membuat aku lupa jika Geri itu hanya satu orang. Aku seperti menonton dua orang berbeda yang sedang bermain catur. Kocak, menarik, sekaligus membuat sedih. Saking kesepiannya Geri hingga ia harus menciptakan lawan bermain khayalan.


Ketiga film pendek dari Pixar ini bisa kalian tonton di Disney+ Hotstar. Dan masih banyak judul film lainya yang tak kurang menarik dari ketiga film di atas. Selamat menonton dan menikmati visual dari Pixar!




Sumber gambar: Google 

Posting Komentar

27 Komentar

  1. Pixar itu memang bagus2 kartunnya ❤️😍😍😍. Walaupun mereka under 1 company dengan Disney, tapi kartun Pixar cendrung cocok utk dewasa juga dan ada value nya. Agak beda Ama kartun disney yg lebih ke anak2 😄. Makanya kalo udh keluaran pixar biasanya aku tertarik untuk nonton juga mba . Menarik nih 3 rekomendasinya. Ntr deh mau lihat juga. Kebetulan aku pun langganan Disney

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mba, aku juga masih otw nonton film pendek lainnya nih

      Hapus
  2. Aku percaya bagus-bagus film pendeknya, karena biasanya film dari Pixar memang bagus-bagus. Tapi aku baru tahu ada spin off dari film Up. jadi pengen nonton juga

    BalasHapus
  3. Film dari pixar emang paling epik pas nemenin masa kecil dulu,

    BalasHapus
  4. Kudu langganan disney + Hostar lagi ni, biar bisa nonton2 film pendeknya, pengen nonton Nona lah..

    BalasHapus
  5. aku belom nonton semua rekomendasi film ini... nanti aku coba tonton satu per satu yaaa

    BalasHapus
  6. Up aja sudah cukup menggoncangkan hati, apalagi Dug's Day

    BalasHapus
  7. Aku pernah nontonya up aja. itu pun nangis-nangis nontonnya. huhu. jadi mau nonton dug's day deh, biar nostalgia sama filmnya.

    BalasHapus
  8. Udah lama nggak nonton film begini makasih ya kak rekomendasinya

    BalasHapus
  9. Jadi ingin nonton juga nih, bagus banget ya film pendeknya, yang Dug's day aja nih udah nonton

    BalasHapus
  10. Pixar ini memang bisa banget bikin film yang humanis. Cuma berharap gak ngikut SJW aja.

    BalasHapus
  11. 3 film yang selalu menyentuh hati setiap kali menontonnya, siapkan tisu buat hapus air mata

    BalasHapus
  12. Aku suka film Up, lo. jadi penasaran Dug's day ini bagus ga ya? semoga sama bagusnya, ceritanya ringan tapi mengena banget

    BalasHapus
  13. Kesamaan ketiga film ini, semuanya meng-highlight kehidupan orangtua yang kesepian ya. Huhuhu jadi ikut mellow rasanya. Teringat banget dengan sosok Carl di film Up yang menyentuh hati.

    BalasHapus
  14. Belum pernah nonton semua. Baru tau Up ada verse barunya ya. Wajib ditonton

    BalasHapus
  15. rumah produksi Pixar emang salah satu rumah produksi yang terkenal banget membuat film2 animasi menarik yang punya nilai2 moral dan cerita sederhana yang menyentuh.. sya selalu suka nih dengan hasil2 produksi mereka..

    BalasHapus
  16. Aku suka film pendek begini. Biasanya sarat makna dan banyak sekali yang bisa direnungkan. Apalagi kalau endingnya menggantung. Merenunginya bisa berhari-hari padahal nonton filmnya cuma sebentar.

    BalasHapus
  17. Memang sih, Pixar ini selalu memberikan sajian film dengan visual yang canggih dan alur cerita yang kocak, menarik, dan sedih.

    BalasHapus
  18. wah carl's date ini udah ada di disney+ yah kak? aku skip euy karena dah lama gak subscribe lagi nihh. pengen nonton karena aku suka bgt sama film up ini dulu. recommended kan ya?

    BalasHapus
  19. Bener banget sih, film Pixar emang selalu memberikan sebuah alur yang memberikan beberapa pelajaran penting untuk hidup. Best banget, terutama di film UP

    BalasHapus
  20. Lama ga rebahan nonton film genre yg ginian. Makasih ya infonya

    BalasHapus
  21. Menonton film produksi luar rasanya otakku nggak boleh sampek blank, karena alurnya ituloh kadang bikin aku teka teki...tapi ya itulah serunya nonton film orang luar banyak makna tersirat

    BalasHapus
  22. waaah yang Dug Day's: Carl's Date kayanya baguss yaa! Aku nonton film Up dan ceritanya bener bener menyentuh.. hiks

    BalasHapus
  23. lewat film pendek bisa menghadirkan pesan moral yang mengena di hati, apalagi Pixar ini kerap hadirkan film yang bagus

    BalasHapus
  24. Sukaaa banget sama rekomendasinya.
    Aku tonton sesuai list yang diberikan yaa.. Kalau Dug Day's: Carl's Date, inget banget sama UP. Kake pemarah yang hatinya luluh melihat anak pramuka dengan keinginannya yang sungguh-sungguh.

    Sedangkan Nona, mengingatkanku sama lagunya Justin Bieber "Ghost"
    Mirip ya.. adegannya sama MV Ghost.

    BalasHapus
  25. Ini seperti side storynya ya ka? Film awalnya saja udh bikin sedih, apalagi kalo nonton film pendeknya huhuㅠㅠ. Btw nice artikel kakk

    BalasHapus
  26. Film pendek tapi memiliki arti yang dalam kadang bisa dibuat nangis nonton film gini ya mom

    BalasHapus

Halo, dilarang spam yah. Maaf, kalau ada komentar tidak pantas mimin bakal langsung hapus.