Liburan ke Malang Raya, Ini Destinasi Wisata Populer yang Bisa Kamu Kunjungi

Liburan ke Malang Raya, Ini Destinasi Wisata Populer yang Bisa Kamu Kunjungi

 

Blog-Cerita-Kita

Melancong ke Jawa Timur rasanya ada yang kurang jika tidak mampir ke Malang Raya. Kawasan yang meliputi daerah Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Tiga daerah yang dikenal memiliki banyak destinasi wisata menarik, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata rekreasi, hingga wisata edukasi.

Banyaknya destinasi wisata di Malang Raya membuat wisatawan banyak berlibur ke sini. Bahkan untuk menunjang aktivitas pariwisata, di sini banyak tersedia akomodasi untuk para wisatawan. Mulai dari vila, resorts, homestay, hingga hotel ada di kawasan ini. Bahkan tidak sedikit hotel di Malang yang menawarkan keindahan alam layaknya villa.

Jadi, destinasi wisata apa saja yang bisa dikunjungi ketika liburan ke Malang Raya? Berikut ini beberapa diantaranya:

Malang Night Paradise

Bagi kamu yang tertarik berwisata pada malam hari, destinasi ini bisa kamu kunjungi. Malang Night Paradise merupakan destinasi wisata malam yang menawarkan keindahan cahaya lampu dan berbagai permainan. Fasilitas bermain yang tersedia di tempat ini, diantaranya Taman Dinosaurus, Taman Lampion, Museum Ganesya, Fun Clown, dan Flying Car. Untuk bisa menikmati permainan di Malang Night Paradise, kamu bisa membeli tiket mulai dari pukul 17.45 WIB. Harga tiket masuk destinasi ini Rp 55.000.

Museum Angkut

Museum Angkut jadi destinasi wisata edukasi yang wajib kamu kunjungi ketika liburan ke Malang Raya. Di sini kamu bisa melihat moda transportasi yang ada di dunia, dari zaman dahulu hingga sekarang. Ada ratusan alat transportasi yang disimpan di tempat ini. Selain melihat koleksi di museum ini, kamu juga bisa foto – foto dengan latar belakang alat transportasi tersebut.

Museum ini berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngablik, Batu, Kota Batu. Bangunan yang berdiri atas lahan seluas 3,8 hektare ini buka dari pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Batu Flower Garden

Masih di daerah Kota Batu, terdapat destinasi wisata bernama Batu Flower Garden. Destinasi ini berada di kawasan lereng Gunung Panderman, di atas ketinggian 1.000 hingga 1.200 meter di atas permukaan laut. Di sini kamu akan melihat beragam jenis bunga yang indah dan penuh warna. Selain itu, di tempat ini juga banyak terdapat spot menarik untuk berfoto, mulai dari spot foto di atas bukit hingga Air Terjun Coban Rais. Kamu bisa berkunjung ke tempat ini mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Paralayang Gunung Banyak

Sebelum menjadi destinasi wisata, Paralayang Gunung Banyak dulunya merupakan tempat landasan take off para atlet paralayang. Destinasi ini berada di ketinggian 1.326 meter di atas permukaan laut. Jika kamu termasuk orang yang suka tantangan, destinasi Paralayang Gunung Banyak sangat layak untuk kamu coba. Biaya untuk bermain paralayang cukup bervariasi tergantung dari peralatan yang fasilitas yang kamu inginkan. Harganya mulai dari Rp 400.000.

Bukit Teletubbies Batu

Malang Raya juga mempunyai destinasi wisata yang unik, yakni Bukit Teletubbies Batu. Ya, dinamakan Bukit Teletubbies karena memang permukaan tanah di tempat ini naik turun, seperti bukit yang ada di acara Teletubbies. Tempat ini terlihat sangat instagramable, kamu bisa menghabiskan waktu di sini untuk bersantai sambil foto – foto bersama keluarga dan teman. Dari tempat ini kamu juga bisa melihat keindahan Gunung Arjuno.

Bukit Nirwana

Berada di kawasan perbukitan, membuat Malang Raya terkenal dengan wisata alamnya. Salah satu populer adalah Bukit Nirwana. Destinasi ini terbilang sangat spesial, pasalnya dari sini kamu bisa melihat pemandangan 10 gunung yang ada di sekitar bukit. Ini tentunya akan sangat sulit ditemukan di tempat lain. Selain menikmati keindahan gunung, di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam. Sebagian besar wisatawan yang datang ke tempat ini memilih menghabiskan waktu dengan berkemah dan membuat api unggun.

Pantai Parang Dowo

Tidak hanya bukit dan gunung, liburan ke Malang Raya kamu juga bisa menikmati keindahan pantai. Salah satu pantai populer di kawasan ini adalah Pantai Parang Dowo. Pantai ini berlokasi di kawasan Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang. Satu hal yang menarik dari pantai ini adalah warna batu karang yang bisa berubah – ubah sesuai musim. Misalnya, saat musim hujan, batu karang akan berwarna hijau. Di pantai ini juga terdapat gugusan batu karang.

 

Itulah beberapa destinasi wisata populer di Malang Raya yang bisa kamu datangi. Selain destinasi di atas, masih ada banyak lagi objek wisata lain yang bisa kamu kunjungi saat di Malang Raya. Beberapa dari tempat wisata tersebut berjarak cukup dekat dengan kota Surabaya, sehingga kamu juga bisa mencari penginapan di kota tersebut. Tersedia banyak hotel murah di Surabaya yang bisa kamu pilih. Jadi, selain menikmati wisata di Malang, kamu juga bisa main di kota Surabaya.

Posting Komentar

16 Komentar

  1. Di antara semua itu, paralayang sih yg aku pengen banget 😄. Seru kalo udh extreme activity begini. Baru kemudian jalan2nya ke museum angkut Ama anak2. Udh lama bgt ga ke malang mba. Trakhir 2013. Museum angkut aja blm ada 😂. Memang hrs balik lagi ke sana

    BalasHapus
  2. Kebetulan lagi nyari destinasi dekat dan Malang. Thanks mbak, bisa aku bintangin dulu sambil ngerange budget buat whislistnya

    BalasHapus
  3. Lengkap bangt destinasi wisata yang bisa kita tuju saat datang ke kota Malang dan semuanya juga bgus2 pemandangannya bkin betah tinggal di malang ya ka

    BalasHapus
  4. Malang Raya emang keren destinasi wisatanya udah makin beragam dan dikelola dengan baik.semoga bisa jalan jalan ke sana

    BalasHapus
  5. wahh ternyata banyak juga yaa destinasi wisata di Malang. Jadi ingat tahun 2017 lalu pernah ke Malang, tapi saya lupa nama destinasi wisata tempat kami berkunjung

    BalasHapus
  6. Kalau ada waktu ke Malang wajib nih nyobain salah satu dari destinasi yg populer ini. Thanks buat rekomendasinya Mba

    BalasHapus
  7. Padahal pernah ke malang tapi belum ke tempat tempat di atas. Padahal main ke batu malang juga. Hiks. Bikin list lagi buat otw ke sana :D

    BalasHapus
  8. Malang Raya adalah tempat wisata yang recommended
    Ada banyak destinasi wisata yang bisa kita kunjungi

    BalasHapus
  9. Belum pernah ke wisata yang bukit-bukit itu. Kalau ke Malang rata-rata langsung pulang ke rumah. Istrihat

    BalasHapus
  10. Mengesankan menurut daku rekomennya, bisa jadi pilihan masuk wishlist buat traveling ke Jawa Timur. Siip kak

    BalasHapus
  11. Kalau aku sih pengen ke batu malang dan petik apel, lalu nginep di sana, pasti seru.

    BalasHapus
  12. Pasti seru tuh, wisata plus menikmati kota Surabaya. Tandai dulu ah. Buat wishlist dulu.

    BalasHapus
  13. Waah, udah lama banget mau ke Malang tapi belum kesampaian. Aku pengen banget tuh ke Bukit Teletubbies sama suami, pasti bakal seru deh.

    BalasHapus
  14. Wah... aku yang paling kepingin nyobain itu ke Paralayang Gunung Banyak. Tapi lumayan ya, tiketnya mulai 400ribuan, harus nabung dulu! hehehe.

    BalasHapus
  15. Pingin bangeeeet ke Malang bareng sekeluarga.. Dari semua list di atas aku penasaran banget sama paralayang. Belum pernah seumur hidup nyobain paralayang, jadi makin pingin nih abis baca ini.. Sama Bukit Nirwana aku juga baru tau, keliatannya bagus yaa.. Nanti aku cekcek sebelum liburan ke Malang.. Trims rekomendasinya Mba.. :D

    BalasHapus
  16. Dari semua yang ada di daftar cuma pernah ke museum angkut. Itu pun ke sana pas masih baru dan rame-ramenya. Pengen banget bisa liburan ke Malang. Tapi belum kesampaian karena belum nemu waktu yang cocok.

    BalasHapus

Halo, dilarang spam yah. Maaf, kalau ada komentar tidak pantas mimin bakal langsung hapus.