The Golden Spoon, Drakor Terseru Versi Aku

The Golden Spoon, Drakor Terseru Versi Aku

 

Blog-Cerita-Kita

Jadinya ketularan juga nih suka nonton drakor. Sebenernya udah dari zaman baheula suka film-film Korea. Cuma, yah, baru sekarang-sekarang ini aja jadi nonton lagi. Dan sebenernya udah dari kemaren juga mau nulis review-nya, tapi baru sekarang ini terlaksana. Lagian, mamak  agak riweuh juga riset, soalnya belum kebiasa lagi nulis nama-nama Korea hehe.

Biasanya sih nyari film Korea itu di Disney+ Hotstar. Namanya juga emak gabut, yang pertama kali ditilik yah yang pemainnya cakep wkk. Eh, tapi emang hampir semua pemain drakor itu cakep kan? Nah, kemaren itu ceritanya kecantol karakter utama cowok yang punya nama Lee Seung Cheon. Terus judulnya juga unik, The Golden Spoon. Cuma sama sekali nggak ada pikiran kalau itu film genre fantasi. Ya, awalnya juga pan kecantol si Seung Cheon doang heuheu.

Ternyata Diambil Dari Cerita Webtoon?

Nah, setelah menghabiskan waktu begadang berhari-hari, aku baru ngeh kalau The Golden Spoon itu diadaptasi dari cerita Webtoon dengan judul sama. Memang ayahnya Seung Cheon diceritakan punya bakat menggambar komik. Dan cerita komiknya ada juga di Webtoon. Cuma ya itu, sama sekali nggak nyangka kalau beneran diambil dari Webtoon. Terus melongo juga waktu tokoh si nenek penjual sendok emas muncul. Loh, ini ternyata genre fantasi toh? Kupikir sendok emas itu kiasan buat harta orang-orang kaya yang ada di filmnya.



Beneran deh, filmnya itu alurnya lugas banget. Sama sekali awalnya nggak kecium genre fantasi gitu sama aku. Jadi The Golden Spoon ini nyeritain seorang anak dari keluarga miskin yang ingin mengubah nasibnya pake sendok emas. Anak yang bernama Seung Cheon ini niat awalnya baik ingin menyenangkan keluarganya. Penasaran nggak? Yuk, ah kita cuss ke review-nya.



Tokoh Utama The Golden Spoon

Para pemain utama di The Golden Spoon intinya itu empat orang. Jadi si empat orang ini yang tahu semua rahasia dan kebenaran, alias masalah tukar menukar orangtua dengan sendok emas ini. Awalnya kukira memang empat orang ini doang yang tahu tentang sendok emas dan si nenek. Eh, tapi ternyata banyak plot twist di alur ceritanya. Pokoknya kamu juga pasti nggak akan ngira, deh.



Pemeran utama :

Lee Seung Cheon yang diperankan oleh Yook Sung Jae : Ceritanya Seung Cheon ini siswa yang berasal dari keluarga miskin, tapi pintar dan rajin. Jujur kagum sama kepintaran Seung Cheon. Seung Cheon ingin kaya biar bisa bahagiain keluarganya.

Na Joo Hee yang diperankan Jung Chae Yeon : Joo Hee berasal dari keluarga kaya pemilik stasiun televisi. Cewek ini cantik dan rendah hati. Walaupun banyak duit tapi selalu berharap jadi orang biasa aja. Joo Hee cinta banget sama Seung Cheon.

Oh Yeo Jin yang diperankan Yeonwoo : Yeo Jin berasal dari keluarga kaya. Cewek ini judes banget hehe. Cantik, ambisius, tergila-gila sama Tae Yong Juga.

Hwang Tae Yong yang diperankan Lee Jong Won : Tae Yong ini keluarganya kaya banget. Punya trauma masa lalu, dan takut banget sama ayahnya. Tae Yong penggila Webtoon, pinter gambar juga. Ia punya impian terpendam, punya ibu yang sayang padanya, juga keluarga yang hangat.

Pemeran pembantu:

Choi Dae Chui berperan sebagai Lee Cheoi, ayah Lee Seung Cheon.

Han Chae Ah berperan sebagai Jin Seon Hye, ibu Lee Seung Cheon.

Choi Won Young berperan sebagai Hwang Hyeon Do, ayah Hwang Tae Yong.

Son Yeo Eun berperan sebagai Seo Young Shin, ibu Hwang Tae Yong.

 

Review The Golden Spoon

Drakor ini nyeritain Seung Cheon yang berasal dari keluarga miskin. Karena miskin Seung Cheon jadi sering dihina, terutama di sekolah. Cowok ini pinter, jadinya dia nyari duit juga dari kepinterannya ini. Dia sering bantu teman yang berasal dari keluarga kaya buat ngerjain tugas sekolah. Dari sering dihina dan dimanfaatkan ini aja jiwa Seung Cheon udah berontak pengen punya banyak duit. Ditambah lagi sama kematian sahabatnya yang mengakhiri hidupnya cuma gara-gara banyak hutang. Keluarga Seung Cheon juga banyak hutang, loh.

Nah, dia itu satu kelas sama Tae Yong yang tajir melintir. Memang si Seung Cheon ini murid di sekolah elit yang rata-rata muridnya dari keluarga kaya. Diem-diem Seung Cheon sering berkhayal jadi kaya. Niatnya baik sih, pengen nyenengin keluarganya. Ngelunasin hutang keluarga sama beliin rumah buat mereka. Seung Cheon sempet putus asa sama hidupnya sampai ketemu sama seorang nenek. Nenek ini membujuk Seung Cheon agar membeli sendok emas. Seung Cheon terbujuk karena emang ia pengen jadi kaya.



Bertukar Orang tua?

Nah, syarat biar bisa jadi kaya itu harus makan 3 kali pake sendok emas di rumah teman yang seumuran. Jadilah Seung Cheon ke rumah Tae Yong dan makan 3 kali di sana. Seung Cheon seneng banget ketika berhasil jadi Tae Yong. Jadi orang kaya menyenangkan menurut cowok satu ini. Dia jadi punya kuasa atas banyak hal. Tae Yong palsu juga nunjukin kepintarannya sama ayahnya dalam bisnis.

Sementara Tae Yong yang jadi ada di keluarga Seung Cheon malah jadi mendapatkan mimpinya selama ini. Dia punya keluarga yang hangat dan saling menyayangi. Seung Cheon palsu jadi ngerasain punya ibu yang penyayang.

Seung Cheon asli seringkali iri kalau ngeliat Tae Yong malah bahagia dengan keluarganya yang sekarang. Yah, kalau menurutku sih, si Tae Yong malah seneng lepas dari tekanan ayahnya selama ini. Kalau kayak gini keadaannya mending tukeran orang tua ga yah cuma buat jadi kaya?

Cinta Segitiga Plus Penuh Plot Twist

Cerita The Goden Spoon makin seru ketika keempat tokoh utamanya saling jatuh cinta. Joo Hee di sini yang jadi primadona. Seung Cheon dan Tae Yong sama-sama suka pada Joo Hee. Yeo Jin yang kasian, harus berusaha keras menarik perhatian Tae Yong sama Seung Cheon. Yang menariknya, para cewek ini sadar nggak sih kalau cowok yang disukainya itu bukan orang yang sebenernya? Pan si Seung Cheon jadi Tae Yong. Tae Yong juga pan jadi Seung Cheon. Nah, loh, pusing kan? Coba deh tonton filmya di Disney+Hotstar biar hilang pusingnya hehe.

Terus di drakor ini banyak banget plot yang nggak terduga. Tenyata si nenek penjual sendok emas itu biang keroknya. Jadi banyak orang yang tergoda, terus mutusin bertukar kehidupan. Belum lagi cerita keluarga Hwang yang ternyata penuh intrik. Jadi ngejelasin banget kenapa Tae Yong bisa sampe trauma. Ada peristiwa di masa kecilnya yang bikin dia jadi hidup dalam ketakutan. Justru Seung Cheon yang sebenernya beruntung. Keluarga dia baik-baik saja kecuali punya hutang sama kurang duit. Masalah jadi banyak muncul akibat Seung Cheon sendiri yang bertukar kehidupan sama Tae Yong. Yang akhirnya konflik pun muncul, dan makin memuncak gara-gara uang. Perebutan kekuasaan di keluarga Hwang menegangkan banget. Sampai-sampai keluarga Lee juga jadi terseret dan terkena imbasnya.



Di drakor The Golden Spoon ini mah jangan fokus sama karakter baik dan buruknya. Soalnya yang baik bisa aja sebenernya jahat, plus yang jahat juga bisa aja sebenernya baik. Yang jelas mah, coba aja si nenek penjual sendok emas itu enggak ada, pasti deh kehidupan semua orang baik-baik aja. Filmnya juga punya akhir yang enggak biasa, alias plot twist. Dan menurutku sih akhir film yang beneran melintir banget hehe.

 

Kesimpulan

Drama Korea The Golden Spoon menurutku punya alur sama plot yang nggak biasa. Walaupun diadaptasi dari Webtoon, tapi cerita fantasinya ko berasa masuk akal yah? Berasa terjadi di dunia nyata aja. Secara keseluruhan drakor ini menarik dan bikin pengen ngulang lagi nontonnya.

Terus dari drakor ini juga jadi dapet pelajaran, kalau uang itu bukan segalanya. Justru yang menghancurkan itu uang. Malah yang nggak mendewakan uang yang akhirnya bahagia. Drakor ini juga ngajarin kita buat bersyukur dengan apa yang kita punyai. Ketamakan itu pasti berakhir buruk dan membawa malapetaka. Dan jangan sekali-sekali mau menukar mereka yang cintai dengan uang. Percaya deh, bahagia itu enggak bisa dibeli sama uang.

 

Nah, makin penasaran kan sama filmnya? Daripada gigitin sendok, mending juga langsung otewe ke Disney+Hotstar, terus tonton deh The Golden Spoon. Selamat menonton dan kepincut kegantengan Seung Cheon ...

 


Sumber gambar : Google 

 

Posting Komentar

25 Komentar

  1. Makasi rekomendasi drakor nya mba, saya biasanya harus baca review dulu untuk nonton drakor. The Golden Spoon ini belum nonton nih

    BalasHapus
  2. Belum nonton, tapi sekilas membaca reviewnya ini sepertinya menarik. Drakor memang selalu menjadi favorit banyak orang walaupun ceritanya simpel tapi biasanya dikemas dengan nilai emosional yang apik. Apalagi, yang main Na Joo He, nih! nonton ah... wkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ceritanya simple tapi seru bangeet, banyak ngajarin tentang menghargai keluarga sendiri

      Hapus
  3. Menarik banget genre fantasi ini tapi the golden spoon ceritanya masih masuk akal jadi gak bikin geleng-geleng kepala

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, awalnya ga nyangka kalo ini tuh genre fantasi

      Hapus
  4. Dengan plot tak terduga itu jadi menarik buat disimak, karena bisa fokus mantemgin. Karena jalan cerita yang gak diduga begini malah daku suka.

    BalasHapus
  5. Setuju banget kalau drakor ini tuh ngajarin tentang bahaya keserakahan dan gak puas sama diri sendiri. Insecure. Bawaannya ingin mengubah tapi dengan cara tidak baik. Golden spoon ini kalo diindonesiain ya p3su9!han gitu.

    BalasHapus
  6. Wahh jadi penasaran drakor the golden spoon ini. Bisa banget ini buat tontonan pas masa senggang, aku udah jarang nonton drakor sih tapi sepertinya bagus yahh

    BalasHapus
  7. Wadaw Jung Chae Yeon main difilm ini ternyata, auto nonton 🀭, thank kak infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya dia main apa kak wkk, jujur baru kali ini tau dia di drakor

      Hapus
  8. Dah lama mau nonton drakor Golden Spoon ragu2 ternyata bagus ya ceritanyaa bkin penasaran nih mau nonton

    BalasHapus
  9. Wah, iya alur cerita Golden Spoon menarik dan seru, ya mba.. Aku belum nonton tapi karena follow beberapa akun soal Korea jadi sedikit nyimak juga ceritanya :D

    BalasHapus
  10. ini berapa episode, Mba? kebetulan sekarang lagi cari drama nih buat jadi tontonan sebagai pelarian dari rasa gak puas dengan ending drama the interest of love

    BalasHapus
  11. Aku udah baca webtoonnya, jadi mengkhayal punya golden spoon hehehehe.
    Semoga saja, cerita live actionnya seseru webtoon ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. malahan aku belum baca webtoon-nya, jadi pengen baca nih

      Hapus
  12. hmmm kayaknya kalau diinget2 aku hampir gak pernah nonton drakor yang genre-nya fantasi nih. kebanyakan thriller, misteri, sama romance. lengkap jg ya ternyata semua genre digarap πŸ‘πŸ»

    BalasHapus
    Balasan
    1. jujur, saya juga baru kali ini nonton fantasinya

      Hapus
  13. Gara2 Disney skr banyak drama dan film bagus, aku jadi langganan lagiiii 🀣🀣. Gilaaa ih, bagus2 dramanya. Barusan download the menu utk nonton di pesawat, kayaknya sekalian mau download Golden spoon jugaa πŸ˜„. Menarik ceritanya, apalagi bertukar posisi gini 😁. Bbrp kali nonton film bertema sama, endingnya bisa ketebak sih bakal gimana. Tp tetep aja seru ditonton.

    Aku malah makin penasaran Krn mba bilang banyak plot twist di sini πŸ‘

    BalasHapus

Halo, dilarang spam yah. Maaf, kalau ada komentar tidak pantas mimin bakal langsung hapus.