5 Tips Hidup Di Perantauan Bersama IndiHome

5 Tips Hidup Di Perantauan Bersama IndiHome


Blog-Cerita-Kita



Hidup merantau adalah sebuah pilihan, dan tentunya ada banyak alasan dibalik keputusan tersebut. Banyak yang menyebut saya pemberani karena hidup di tanah orang. Padahal rasa takut dan cemas pasti ada, apalagi jauh dari keluarga. Tentu saja, untuk mempertahankan komunikasi dengan orang rumah saya membutuhkan media perantara. Beruntung ada Paket Internet Cepat dari IndiHome, batas dan jarak seolah tak ada berkat kestabilan internetnya.


Apa tujuan orang merantau?

Ada banyak alasan kenapa seseorang memutuskan untuk merantau. Rata-rata para perantau ini mencari kehidupan yang lebih baik. Mereka pindah ke kota atau negara lain karena alasan pekerjaan. Ada juga yang harus pindah karena terikat oleh pernikahan. Banyak juga yang beralasan ingin mencoba hal baru, atau menjalani hidup yang serba baru.

Sayangnya, hidup di tempat baru tidak semudah yang diperkirakan. Persis seperti yang saya alami hingga saat ini. Lingkungan, teman, dan tempat tinggal yang asing jadi beban tersendiri untuk dihadapi. Adaptasi terhadap perbedaan kebiasaan dan budaya harus terus saya jalani. Disinilah terasa sekali perjuangan bertahan hidup tanpa keluarga. Entah apa jadinya saya tanpa Paket Internet Cepat IndiHome.


Hambatan dan Rintangan Dalam Perantauan

Pada umumnya, hambatan dan rintangan yang dialami para perantau hampir serupa. Hal paling menyulitkan yang saya rasakan adalah minimnya link pertemanan. Jadinya informasi yang dibutuhkan untuk mengakses pekerjaan juga tempat tinggal agak lambat saya terima. Berikut ini beberapa hal yang biasanya  orang alami dalam perantauan:

  1. Minim link pertemanan, hal ini jadi penghambat dalam memperoleh informasi.
  2. Lambat mendapat pekerjaan, pengaruh berada di tempat asing dan terbatasnya akses informasi menjadikan lambat mendapatkan pekerjaan.
  3. Harus beradaptasi dengan lingkungan dan budaya baru, karena pendatang baru jadinya sering tidak langsung diberi kepercayaan oleh penduduk setempat.
  4. Tempat tinggal yang nyaman dan aman, karena masih serba asing dan tidak kenal siapa-siapa jadinya menyulitkan mendapat tempat tinggal yang sesuai.
  5. Terkendala dalam hal ekonomi, masalah ini kompleks dan umumnya terjadi di awal masa perantauan.

Tips Hidup Di Perantauan

Hidup di tanah orang penuh dengan ujian. Hal ini saya rasakan benar, dan sangat menguji kekuatan mental. Menyadari jauh dari sanak keluarga membuat saya harus mencari akal agar tetap terkoneksi dengan mereka. Karena itu, saya tidak pernah lepas dari media sosial dan internet. Paket Internet Cepat dari IndiHome sangat membantu dalam menjalin komunikasi dan mendapatkan informasi.

Ada baiknya mempelajari beberapa tips berikut ini agar hidup di perantauan tidak berbalik menyulitkan:

  1. Pastikan punya tujuan yang jelas sebelum pergi merantau ke suatu tempat.
  2. Ada saudara atau teman di tempat tujuan yang bisa dihubungi sewaktu-waktu.
  3. Pastikan sudah ada tempat tinggal yang layak untuk berteduh.
  4. Persiapkan dana sesuai kalkulasi kebutuhan di tempat baru.
  5. Pastikan memiliki link pertemanan dan media koneksi untuk berkomunikasi sekaligus mendapat informasi.
Blog-Cerita-Kita
Tanpa batas dan jarak berkat IndiHome


Hidup di tempat baru pasti banyak tantangan, dan yang paling dirasakan adalah harus berjuang sendirian. Demi mempertahankan semangat dan tujuan saya berusaha untuk tetap berkomunikasi dengan keluarga. Walaupun hanya sekadar memantau kegiatan mereka melalui media sosial. Cara ini sangat ampuh untuk menjadi pengingat kalau saya tidak berjuang sendirian. Saya beruntung karena menggunakan layanan Paket Internet Cepat IndiHome.

Komunikasi dengan keluarga jadi lancar, informasi penting yang diperlukan juga dapat terpenuhi berkat produk Telkom Indonesia ini. Seperti diketahui IndiHome memiliki beberapa jenis Paket Internet Cepat yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Paket internet IndiHome menyediakan berbagai diskon dan promo mulai dari kecepatan 20 Mbps – 100 Mbps. Dengan rentang harga dimulai dari Rp. 275.000 – Rp. 965.000 per bulan.


Pilihan Paket Internet Cepat IndiHome

Paket Promo

30 Mbps – 100 Mbps

Rp.275.000– Rp.965.000/bulan

Paket 3P (Internet+TV+Phone)

30 Mbps – 100 Mbps

Rp.385.000– Rp.965.000/bulan

Paket 2P (Internet+Phone)

20 Mbps – 100 Mbps

Rp.275.000– Rp.795.000/bulan

Paket 1P (Internet)

30 Mbps – 40 Mbps

Rp.280.000– Rp.310.000/bulan

Paket Gamers

30 Mbps – 100 Mbps

Rp.375.000– Rp.965.000/bulan

 

Sejauh ini saya bergantung pada layanan internet yang kecepatan dan sinyalnya stabil. Internet fiber IndiHome menjadi pilihan bagi hunian yang membutuhkan sinyal kencang, stabil, dan lancar. Terutama bagi yang menjalankan berbagai aktivitas lebih banyak dari rumah, seperti saya dan juga keluarga di kampung halaman.

Debut IndiHome di Tahun 2023

Produk Telkom Indonesia ini semakin meningkatkan pelayanannya dengan menyediakan 5 layanan internet Add On sesuai kebutuhan para penggunanya. Layanan tersebut berupa Ultra Wifi, Steamax, Upload Booster, IH Easy, dan Speed on Demand.

Ultra Wifi menjadikan jangkauan internet menjadi semakin luas dengan penambahan perangkat di lokasi. Streamax merupakan layanan streaming tanpa lag dan buffering. Upload Booster akan memudahkan pengguna IndiHome untuk upload dan internetan dengan sinyal yang cepat dan stabil. Kemudian ada pula layanan berdasarkan connectivity, dimana IndiHome menyediakan dua jenis Paket Jitu sesuai kebutuhan para pengguna.


Paket internet cepat IndiHome menjadikan aktivitas saya tanpa batas, baik dalam bekerja maupun komunikasi. Jarak dengan orang terdekat jadi tidak ada berkat kestabilan internetnya. Jauh dari rumah tidak menjadikan lemah karena selalu ada komunikasi. Saya jadi tidak merasa sendiri dan tetap bersemangat karena bisa memantau berbagai aktivitas keluarga dari media sosial. Berada di perantauan semakin menyadarkan saya arti keberadaan orang-orang tercinta di rumah. Entah seperti apa jadinya saya di sini tanpa ada koneksi dengan anak-anak dan keluarga. Terima kasih IndiHome karena selalu membersamai saya di tanah rantau ini.


Posting Komentar

16 Komentar

  1. Internet memang tidak bisa lepas lagi dari kehidupan masyarakat saat ini, mau hidup di kota atau di desa. Dan memang internet ini selalu bisa menjadi saran memudahkan berbagai aktivitas termasuk aktivitas saat jauh dari keluarga karena harus merantau.

    BalasHapus
  2. Jadi anak rantau punya jaringan internet yang stabil itu harus banget. Selain untuk berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di daerah asal, melalui internet kita bisa memperluas circle pertemanan misalnya dengan gabung ke berbagai komunitas mainnya yang ujung-ujungnya nanti akan jadi kopi darat.

    BalasHapus
  3. bener banget ini, internet punya peran penting dalam berkomunikasi dengan keluarga dan teman. Apalagi kalo kita berada jauh dari mereka. Dengan adanya internet cepat yang jauh bisa tetap berasa dekat dan komunikasi pun tetap lancar.

    BalasHapus
  4. Sebagai orang yang pernah pakai Indihome, aku ngerasain yg mbak sebutin di atas. Nggak ada yg namanya buffering deh. Pokoknya nyaman banget.

    BalasHapus
  5. Setuju, koneksi internet seperti yang disediakan oleh IndiHome ini memang perlu banget apalagi buat perantau. Karena komunikasi jadi hal yang penting untuk selalu "bertemu" dengan keluarga yang jauh dari rumah setiap saat tanpa terhambat.

    BalasHapus
  6. Adik saya hidup merantau juga mba, gak tanggung tanggung di luar negeri! Hahaha. Iya karena alasan sekolah dan kerjaan tentunya. Kalo ada alasan jelas harus merantau kan worth it lah ya. Dan iya berkat internetnya indiHome kami masih bisa silaturahmi dengan aman dan nyaman sampai sekarang

    BalasHapus
  7. Nah, iyaa ya koneksi internet di perantau juga jadi perhatian nih. Terlebih untuk berkomunikasi bersama keluarga. Jadi kalau ada kabar penting jga gak tertinggal deh, IndiHome memang andalan bukan hanya buat perantau ya tapi buat semua kalangan dimanapun, keren IndiHome.

    BalasHapus
  8. Internet sekarang ini udah kayak kebutuhan primer ya mba, dan memang sangat membantu sekali jika digunakan dengan bijak. Saya salah satu orang yang tergantung sekali dengan internet, hehe

    BalasHapus
  9. Bener banget, Mbak. Adanya jaringan Internet, terutama internet cepat IndiHome membuat dunia terasa lebih dekat. Jadi, hidup di perantauan saat ini bukan sesuatu yang harus ditakutkan.

    BalasHapus
  10. Wah sama dong sama keluarga kami, berpindah tempat tinggal dan merantau di kota berbeda. Memang benar, akhirnya lebih sering internetan di rumah. Jaringan yang bagus memang idaman!

    BalasHapus
  11. Di rumah, kami juga menggunakan IndiHome. Alhamdulillah aktivitas ngeblog dan aktivitas lainnya lancar jaya setelah menggunakan indihome

    BalasHapus
  12. Paket internet cepat IndiHome banyak pilihannya. Jadi kita bisa memilih sesuai kebutuhan ya, Kka. Alhamdulillah juga dnegan adanya internet cepat di rantau tidak terllau sepi jadinya, tetap bisa dekat dengan keluarga secara online

    BalasHapus
  13. Tinggal merantau dan jauh dari keluarga tentunya terbantu sekali dengan keberadaan internet ya, Mba. Jarak yang jauh terasa dekat dengan Internet yang stabil.

    BalasHapus
  14. Merantau di mana pun kalau ada akses internet cepat seperti Indihome jadi bukan suatu masalah ya. Komunikasi dgn teman, keluarga bisa tetap lancar. Segala informasi juga bisa cepat Dan mudah didapat. Asik banget apalagi kalau tanpa lag sama buffering :D

    BalasHapus
  15. Bulan-bulan awal merantau adalah bulan-bulan penuh perjuangan, apalagi bila belum pernah punya pengalaman merantau sebelumnya. Perasaan rindu akan orang tua dan rindu akan kampung halaman akan menjadi ujian yang sebenarnya. Apalagi ditambah dengan minimnya link kerabat atau teman di tanah rantau, semakin menambah perjuangan ya.

    Namun berkat adaanya Indihome, dah kecepatan internet layanannya akan memudahkan kita ketika hendak menghubungi orang rumah dengan video call seklaigus menghapus rindu

    BalasHapus
  16. Hidup diperantauan biasanya membuat kita lebih mandiri, ya mbak. Sedihnya memang serasa beban hidup harus kita tanggung sendiri, sih.
    Anw jaman now gitu, internet kini membuat perbedaan jarak dan waktu bisa dipatahkan, yak. Yang penting jangan sampai pas niat komunikasi by phone atau vc ehh tahu-tahu jaringan eror dan bikin emosi, hehe.
    Beruntung sekarang ada IndiHome dari telkomsel, ya mbak komunikasi jarak jauh kini jadi makin lancar dan bebas emosi.

    BalasHapus

Halo, dilarang spam yah. Maaf, kalau ada komentar tidak pantas mimin bakal langsung hapus.