Delicacies Destiny, Cerita Cinta Dibalik Hidangan Istana

Delicacies Destiny, Cerita Cinta Dibalik Hidangan Istana


Blog-Cerita-Kita


Sebagai penggemar film mandarin saya tidak mengira akan menemukan film Delicacies Destiny ini. Disney+Hotstar kembali menyuguhkan film serial terbaik versi saya. Bagaimana tidak? Nuansa film mandarin dengan latar belakang kehidupan di istana ini sangat seru. Makanan lezat selalu terhidang di sepanjang film. Belum lagi cerita cinta antara koki istana dan pangeran mahkota, benar-benar mampu membuat mata melek sepanjang malam.

Delicacies Destiny


Drama mandarin dengan latar belakang kehidupan istana ini ber-genre romance comedy. Akting dari aktris muda He Rui Xian dan Wang Xing Yue sangat lepas dan menghibur. Drama serial sebanyak 17 episode ini penuh dengan acara masak memasak. Alur dan plotnya pasti digerakan oleh hal yang berkaitan dengan makanan. Hal ini yang menjadikan saya sangat menikmati drama mandarin ini. Selain cerita cintanya yang menggemaskan, nonton film ini juga seperti menyaksikan acara memasak di televisi berikut acara makan-makannya.

Ling Xiao Xiao

He Rui Xian memerankan karakter Ling Xiao Xiao dengan sangat baik. Xiao Xiao digambarkan sebagai gadis cantik yang pintar memasak, ceria dan cerdik. Film drama ini diawali ketika Xiao Xiao masih terikat kontrak sebagai koki di sebuah restoran kecil. Cerdiknya, Xiao Xiao berhasil mengelabui majikannya dengan berbagai menu lezat yang khusus dibuat olehnya pada hari itu. Majikannya terpaksa melepas gadis itu untuk pergi mengikuti tes koki kerajaan.

Xiao Xiao penuh percaya diri mengikuti tes memasak sebagai koki kerajaan. Walaupun begitu ia sempat diremehkan oleh kasim yang mencoba masakan telurnya. Ternyata masakan peserta lainnya kalah enak dari gadis ini. Xiao Xiao lolos tes dan diberi perintah bergabung di Dapur Kelezatan. Inilah awal karir Xiao Xiao di istana hingga dikenal pula oleh kaisar.

Xiao Xiao senang berhasil lolos tes. Karena sebenarnya ia membawa mimpi ayahnya yang telah meninggal. Sebelum wafat, ayah Xiao Xiao sempat menyatakan penyesalannya karena cita-cita menjadi koki istana belum sempat tercapai. Padahal ia memiliki resep masakan keluaga Ling yang ingin dikenalkan pada semua orang.

Dapur Kelezatan

Putra Mahkota terkenal sangat pilih-pilih dalam hal makanan. Terutama setelah koki kesayangannya pensiun. Semua makanan yang disajikan sering membuat Putra Mahkota marah karena ia tidak menyukainya. Hasil masakan pertama Xiao Xiao yang berupa nasi bungkus kubis juga membuatnya marah. Xiao Xiao cukup kesulitan menghadapi selera makan Putra Mahkota yang seperti ini. Dia harus mencari akal agar masakannya di sukai sang pangeran.

Kesulitan Xiao Xiao tidak berhenti di situ. Ada 3 orang dari Dapur Kelezatan yang sering membuat masalah dengannya. Puncaknya ketika sup kepiting hasil masakan Xiao Xiao hilang. Padahal makanan tersebut akan disajikan dalam acara kerajaan yang dihadiri Kaisar. Untungnya Xiao Xiao berhati emas. Putra Mahkota jadi urung memberi hukuman berat pada orang yang mencuri sup kepiting berkat kebaikan hati Xiao Xiao.



Koki Kerajaan

Xiao Xiao makin terkenal setelah menjadi koki khusus kaisar ketika jatuh sakit. Kaisar diharuskan makan menu vegetarian untuk memulihkan kesehatannya. Sayangnya, banyak yang menganggu usaha Xiao Xiao, termasuk selir kesayangan kaisar sendiri. Selir Li selalu berusaha agar Xiao Xiao disalahkan dan diusir dari istana. Putra Mahkota sampai kewalahan karena melindungi Xiao Xiao terus menerus.

Kesulitan yang dihadapi Xiao Xiao semakin besar ketika ia ditantang oleh seorang koki baru. Koki itu bekerja di Dapur Istana dan kesayangan Kaisar. Xiao Xiao harus berhati-hati padanya, apalagi koki baru itu jadi sangat arogan ketika diangkat jadi koki istana oleh kaisar. Ia harus berusaha menang, karena yang kalah harus keluar dari istana. Pada akhirnya Kaisar harus bersikap bijaksana untuk memilih pemenangnya.

Cinta Putra Mahkota Pada Ling Xiao Xiao

Hampir seluruh episode drama mandarin ini diwarnai cerita cinta Xiao Xiao dan Putra Mahkota. Putra Mahkota diam-diam jatuh hati pada Xiao Xiao yang telah menjadi koki kesayangannya sekarang. Bahkan menu makanan yang disantap Putra Mahkota juga Xiao Xiao yang menentukan. Putra Mahkota harus menurut, dan anehnya sang pangeran hanya bisa tertawa melihat tingkah kokinya tersebut. Kasim Putra Mahkota dan seluruh anggota Dapur Kelezatan tahu hal ini. Mereka menyayangkan sikap Xiao Xiao yang acuh dan seolah tak menyadari perasaan Putra Mahkota padanya.

Putra Mahkota semakin sayang pada Xiao Xiao ketika ia membuat hubungan dengan kedua adiknya membaik. Berkat Xiao Xiao, salah paham antara tiga pangeran tersebut bisa diselesaikan. Sebenarnya Putra Mahkota sering kecewa dengan sikap Xiao Xiao yang mengabaikan dirinya. Puncaknya ketika Xiao Xiao menolak dijadikan putri mahkota. Kaisar dan permaisuri dibuat bingung oleh tingkah laku Putra Mahkota yang sedang patah hati. Padahal mereka berdua sebenarnya sudah menyetujui hubungan putranya dengan Xiao Xiao.



Xiao Xiao kena batunya ketika teman masa kecil Putra Mahkota tinggal di istana. Menurut gosip, putri jenderal tersebut adalah calon putri mahkota. Celakanya, Putra Mahkota terlihat sangat menyukai gadis itu. Apalagi sang putri sangat pandai membuat camilan. Selir Li juga sangat menyukai camilan buatan putri jenderal tersebut. Masakan Xiao Xiao jadi tidak ada apa-apanya. Bahkan berkali-kali Putra Mahkota memarahi Xiao Xiao karena masakannya jadi tidak enak. 

Kehadiran putri jenderal membuat Xiao Xiao menyadari sesuatu. Putra Mahkota senang ketika koki kesayangannya itu menyatakan perasaan. Kembali lagi niat awal sang pangeran untuk menjadikan Xiao Xiao sebagai putri mahkota muncul. Xiao Xiao tidak menyadari apabila hubungannya dengan Putra Mahkota akan mengancam cita-citanya menjadi koki istana. Lambat laun Xiao Xiao dituntut untuk mempelajari aturan istana oleh permaisuri dan kaisar. Ia mulai gelisah karena tidak bisa memasak di Dapur Kelezatan lagi.

Kaisar pun mulai kesal pada Xiao Xiao yang selalu saja bertingkah seperti koki biasa, padahal ia adalah calon putri mahkota. Xiao Xiao kemudian diberi pilihan oleh kaisar, apakah akan tetap menjadi koki atau menjadi putri mahkota. Xiao Xiao yang bingung akhirnya memutuskan untuk pergi. Putra Mahkota sangat terkejut menyadari Xiao Xiao sudah tak ada di istana.


Akan menjadi seperti apakah cerita cinta antara Xiao Xiao dan Putra Mahkota? Apakah sang pangeran akan mencari Xiao Xiao? Sedangkan kesehatannya semakin memburuk. Yah, Putra Mahkota jatuh sakit semenjak kepergian Xiao Xiao. Untuk yang penasaran langsung meluncur saja ke Disney+Hotstar. Dijamin kenyang sepanjang menonton per episodenya. Soalnya penuh dengan makanan, dan juga kocak. 






Sumber gambar Google : Media Pemalang, Disney Plus, IMDb
                             

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Doh, jadi penasaran banget ingin nonton.
    Apalagi bertabur hidangan dan kekocakan yg membuat mata dan wajah senyum2.
    Tontonan menyegarkan jiwa banget.

    BalasHapus
  2. Wah waaah... bagaimana kah akhir dari kisah cinta ini? Duh, mba pinter banget deh bikin kita penasaran.. Terima kasih untuk ulasan tontonan ini ya...jd pengen nonton juga nih..

    BalasHapus
  3. Suka banget kalau cerita bertema makanan begini. Jadi ini satu lagi bukti dari perut naik ke hati, ya?

    BalasHapus
  4. Aku suka nonton drama China, tapi agak menghindari yang sejenis kerajaan atau fantasi. Kalau Delicacies Destiny episodenya gak banyak, nanti coba lihat deh. Siapa tahu cocok. Soalnya aku suka makan, hehehe

    BalasHapus
  5. Bener...bener.
    Paling seneng nonton drama yang sepanjang eps nya menyajikan menu makanan nikmat. Apalagi China ini terkenal dengan filosofinya, sehingga gak semua bahan asal dipadukan. Suka bangeett sama review drama Delicacies Destiny dari Disney hotstar.

    BalasHapus
  6. cinta memang banyak yang berawal dari makanan enak dan perut yang nyaman hehehe, banyak resep makanan yang oke juga dong nih

    BalasHapus
  7. Aku jarang nonton drama china. Padahal banyak yg bilang bagus2. Apalagi yang bertema kerajaan. Setelah baca ini aku jadi tertarik mau lihat.

    BalasHapus
  8. Jadi penasaran pengin nonton untuk tahu kelanjutan ceritanya. Tapi klo ceritanya ttg makanan nontonnya pas Ramadan di waktu malam aja biar nggak tergiur makan hahaha

    BalasHapus

Halo, dilarang spam yah. Maaf, kalau ada komentar tidak pantas mimin bakal langsung hapus.