Mudik Aman dan Nyaman Bersama Astra Life Syariah

Mudik Aman dan Nyaman Bersama Astra Life Syariah



Blog-Cerita-Kita


Alhamdulillah tahun ini bisa menikmati ramadan kembali. Tak terasa telah delapan hari saja menjalankan ibadah puasa. Ramadan kali ini terasa sekali bedanya karena saya tengah berada di perantauan. Rasa rindu dan sepi kerap melanda ketika berada di tanah baru ini. Jauh dari keluarga ditambah hampir setahun tidak pulang membuat saya merencanakan mudik dadakan.

Seminggu yang lalu, tiba-tiba saja saya bergegas berkemas, lalu berangkat ke terminal untuk memesan tiket tujuan Bandung. Sangat diluar rencana hingga kehabisan tiket kereta dan akhirnya pulang naik bus. Walaupun terkesan tergesa-gesa saya tidak menyiapkan perjalanan sembarangan.

Tips Mudik Aman dan Nyaman

Saya biasanya menyiapkan sebuah tas khusus untuk bepergian. Berbagai peralatan dan kebutuhan selama perjalanan sudah tersedia di dalam tas tersebut. Jadinya tidak merepotkan kalau tiba-tiba ada rencana dadakan seperti kemarin. Berikut ini beberapa hal yang selalu saya siapkan untuk perjalanan jarak jauh.

  • Siapkan informasi tentang harga tiket, jenis armada mudik yang akan digunakan, dan rute selama perjalanan berikut tempat tujuan.
  • Siapkan selalu tas khusus untuk bepergian dan pastikan isinya berupa barang-barang yang dibutuhkan selama perjalanan.
  • Pastikan membawa obat-obatan seperti, obat untuk luka luar, obat untuk mencegah masuk angin, obat untuk deman dan pegal linu, dan obat-obatan pribadi.
  • Jangan lupa membawa peralatan mandi yang praktis.
  • Sediakan tas kecil untuk peralatan kosmetik ringkas.
  • Sediakan dompet atau kantung kecil untuk uang receh yang pasti berguna selama perjalanan.
  • Siapkan selalu peralatan sembahyang khusus bepergian.
  • Sebagai tambahan bisa menyiapkan camilan berupa snack dan roti berikut air minumnya.
  • Memiliki perlindungan yang dapat membuat aman dan nyaman perjalanan seperti halnya #Astra Life Syariah.

Mengapa harus memiliki asuransi?

Kehidupan itu fluktuatif, tidak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi pada diri kita dan keluarga. Memiliki asuransi untuk perlindungan merupakan salah satu bukti selalu berusaha dan tidak pasrah pada keadaan. Selain itu, asuransi adalah bentuk cinta pada diri dan juga keluarga. Karena dengan memiliki asuransi berarti kita ingin melindungi diri dan juga keluarga dari berbagai hal tak terduga. 



Mengapa Asuransi Syariah?

Pilihan setiap orang pasti berbeda sesuai pertimbangan baik dan buruknya. Saya merantau juga karena pilihan dengan tujuan hijrah, meninggalkan sesuatu dan menuju hal yang lebih baik lagi. Demikian halnya ketika memilih asuransi syariah, karena bisa dipastikan sesuai syariat yang diajarkan agama dalam proses pemanfaatannya.

Asuransi syariah adalah sebuah usaha untuk saling melindungi dan saling tolong menolong di antara para pemegang polis, yang dilakukan melalui pengumpulan dan pengelolaan dana tabarru yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan prinsip syariah. (DSN – MUI Nomor 21/DSN – MUI/X/2001)

 

Tentang Astra Life

Sejak berdiri pada Mei 2014, Astra Life terus berinovasi demi menghadirkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Astra Life menawarkan berbagai layanan asuransi, baik untuk nasabah perorangan maupun nasabah kumpulan. Layanan tersebut berupa perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, unit link, asuransi jiwa syariah, program kesejahteraan karyawan, dan pendiri dana pensiun.

Hal tersebut sesuai dengan visi dan misi #AstraLife, yaitu dapat hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia, juga untuk membawa ketenangan pikiran dan membangun masa depan yang sejahtera. Sehingga dapat memberikan layanan asuransi sesuai kebutuhan masyarakat yang mencakup berbagai tingkat kehidupan juga segmen pasar.



Astra Life menghadirkan Astra Life Syariah untuk melengkapi layanan pada para nasabah. Astra Life yakin asuransi adalah bentuk #LoveLife, karena itu demi menghadirkan cinta dan ketentraman hati untuk keluarga yang sesuai syariat agama, layanan Astra Life Syariah pun dihadirkan. 


Berbagai Produk Astra Life Syariah

Saya bersyukur dapat #LengkapiCintadanKebaikan di bulan ramadan ini dengan mengunjungi keluarga di kampung halaman. Doa dari keluarga bagai oase di gurun perantauan ini. Rencana mudik lebaran pun segera saya agendakan, terlebih lagi karena adanya berbagai produl Astra Life Syariah yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Flexi Life Syariah



Flexi Life Syariah memberikan manfaat berupa persiapan dana asuransi untuk orang yang tercantum di polis asuransi ketika meninggal. Santunan asuransi tersebut sebanyak 100% untuk peserta yang meninggal bukan karena kecelakaan, dan 200% untuk peserta yang meninggal karena kecelakaan sesuai ketentuan polis.

  • Asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis.
  • 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan.
  • Perlindungan sesuai prinsip syariah.
  • Mencakup perlindungan atas Covid-19.
  • Dapat dibeli secara online di tautan ini.

ASLI Asya Proteksi Syariah



Produk Astra Life ini merupakan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) sesuai prinsip syariah dengan tujuan memberikan pilihan pada masyarakat yang membutuhkan investasi dengan basis syariah.

  • Asuransi jiwa investasi sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.
  • Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%.
  • Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis.
  • Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.
  • Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau.
  • Dapatkan di dengan mengunjungi link ini.

AVA iFamily Protection Syariah



Produk dari Astra Life ini merupakan produk asuransi jiwa berjangka sesuai dengan prinsip syariah dan memberikan manfaat berupa perlindungan terhadap resiko meninggal dunia, meninggal akibat kecelakaan, santunan kecelakaan, biaya penggantian rawat inap akibat kecelakaan, santunan rawat inap, dan santunan rawat inap ICU.

  • Memberikan tambahan manfaat berupa santunan meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran. 
  • Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp 90.000,- per bulan.
  • Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.
  • Dapatkan di cabang Permata Bank terdekat, klik link berikut ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut manfaat dari berbagai produk Astra Life Syariah berikut mencoba kalkulator kontribusi bisa didapat dari tautan ini. Kemudian jangan lupa untuk follow, klik, dan mention Instagram @ilovelife.co.id dan @astralifeid untuk mendapat informasi lebih banyak lagi tentang produk dan manfaat Astra Life Syariah.

Saya senang keinginan sering berkumpul dengan keluarga akhirnya dapat diwujudkan di ramadan kali ini. Tidak masalah kalaupun nanti harus kembali mudik setelah sempat pulang kemarin ke Bandung. Yang penting perjalanannya berlangsung aman dan nyaman. Apalagi sekarang ada manfaat yang mencakup manfaat untuk mudik lebaran dari produk Astra Life Syariah. 



Sumber gambar : Instagram @astralifeid

Posting Komentar

17 Komentar

  1. Berkendara di jalan raya tentu ada resiko. Jadi memang kudu jaga-jaga biar aman sentosa. Apalagi di musim ramadhan, keluarga menunggu-nunggu di rumah. Kalau kita punya asuransi, tentu dapat meminimalisir resiko yang terjadi. Baik itu untuk kesehatan ataupun kendaraan yang dipakai.

    BalasHapus
  2. Mudik dan bepergian di saat lebaran memang memperbesar risiko kecelakaan. Jadi perlu sekali untuk hati-hati. Dan perlu direncanakan secara matang, termasuk pilihan asuransi yang juga memberikan manfaat mudik lebaran.

    BalasHapus
  3. Peesiapan mudik harus betul-betul diperhatikan dan dipersiapkan dengan baik, termasuk saat diperjalanan. Apalagi kalau mudiknya harus menembuh jarak yang jauh, diperlukan kehati-hatian, dan proteksi kesehatan juga.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ya, mudik lebaran jadi lebih tenang dan nyaman karena sudah ada asuransi... Selamat berkumpul bersama keluarga :)

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, semua kini bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman setelah 2 tahun harus menahan diri. Selamat mudik dan berlebaran yah mba.

    BalasHapus
  6. Lebaran kali ini nggak bisa mudik lagi euy, padahal udah kangen kampung. Tp gpp deh, yg penting semuanya sehat. Buat yg pengin punya asuransi, astra life syariah bisa jadi pilihan menarik nih.

    BalasHapus
  7. aku juga punya asuransi astra life, menarik sih, premi terjangkau, polis lumayan, apalagi klo syariah ini relatif aman buat yang ga mau terlibat praktik riba2 gitu ya

    BalasHapus
  8. Dengan adanya astra life syariah ini bakal jadi teman mudik lebaran nanti ya, apalagi dia produk syariah ya. Makasih nih rekomendasi asuransi astra life syariah ini Mba

    BalasHapus
  9. Astra selalu memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Kini menghadirkan asuransi Astra Life Syariah sebagai bentuk #LoveLife.

    BalasHapus
  10. Pas mudik lebaran jadi lebih tenang kalau sudah punya asuransi jiwa dari Astra life Syariah

    BalasHapus
  11. Wah untuk yang nggak paham asuransi jadi makin paham nih bacanya. Memang penting ya dan harus telliti, pelajar,i dan cari yang terpercaya agar safe. Selamat mudik dengan aman nyaman! ^^

    BalasHapus
  12. astra life ini udah terjamin banget sih kualitasnya, secara pencapaiannya juga banyak banget. aku pun pengen punya asuransi jiwa

    BalasHapus
  13. rekomendasi banget nih memilih AVA iFamily Protection Syariah, terutama untuk yang mau berangkat haji atau umroh. harus banget nih saya dan ibu saya mengajukan asuransi AVA iFamily Protection Syariah, insyallah mau umroh bulan depan. semoga lancar. amiin

    BalasHapus
  14. Tambah tahu tentang Astra Life aku jafi tambah pengen ikutan gabung di Astra Life apalagi lebaran ini mau mudik jadi ada proteksi bust keluargaku nih

    BalasHapus
  15. Proteksi dengan basis syariah seperti ini, jadi langkah mudah buat kita dalam memilih perlindungan jiwa yang tepat

    BalasHapus
  16. mudik jad lebih tenang yaa karena ada asuransi yang melindungi

    BalasHapus
  17. Mudik juga butuh perlindungan, selain bawa perlengkapan yang cukup juga harus menggunakan asuransi dari Astra yang mampu mengcover hal tak terduga di perjalanan.

    BalasHapus

Halo, dilarang spam yah. Maaf, kalau ada komentar tidak pantas mimin bakal langsung hapus.