Petualangan Ke Wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Petualangan Ke Wisata Bukit Kayu Poetih Mojokerto


Blog-Cerita-Kita
Me


Hai, sobat traveler! Setelah bosan menanti hujan yang tak datang-datang, akhirnya aku putuskan menerima ajakan teman ke Mojokerto. Sebenarnya aku agak ragu ikut, soalnya temanku nggak biasa bikin planing traveling hehe. Dan aku juga nggak sempat cari tahu mengenai tempatnya. But, nama Bukit Kayoe Putih cukup unik juga kedengarannya. Akhirnya, cus juga deh pakai Trans Jatim ke Mojokerto.

Omong-omong tentang Trans Jatim, aku naik bus ini dari terminal Bungurasih. Naiknya yang koridor II yah jangan salah! Sistem pembayarannya bisa cashless atau tunai, harga tiketnya juga murah cuma 5 ribu rupiah. Di terminal Mojokerto nanti kamu ganti Trans Jatim yang koridor III. Nanti tinggal bilang saja mau turun di Bukit Kayoe Putih, jadi Helper bisa bantu kamu turun di halte yang tepat.

Bukit Kayoe Putih

Setelah perjalanan yang cukup panjang melewati pemandangan indah akhirnya sampai juga di Bukit Kayoe Putih. Waktu kemarin sampai itu hampir jam 12 siang, jadinya cuaca panas sekali. Sekalian juga ngasih usul kalau mau ke tempat wisata ini sebaiknya di bawah jam 11 dan di atas jam 1 siang, biar agak teduh sedikit. Sepertinya tempat wisata ini pemandangannya asyik di sore hari.

kolam terapi ikan


Nah, di pintu masuk kamu harus membayar tiket 10 ribu rupiah. Pas masuk langsung disambut oleh kolam ikan terapi, loh. Ekspektasiku tentang bukit wisata ini agak tidak sesuai awalnya. Karena aku hanya membaca sekilas review yang ada di Maps. Ternyata review-nya kurang menginformasikan kalau tempat wisata ini merupakan playground. Tempatnya cukup luas, sayangnya kering karena sedang musim kemarau. Kalau musim hujan datang pasti hijau banget bukitnya.

Jam Buka Bukit Kayoe Putih

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga malam. Untuk weekend buka dari jam 08.00 - 21.00, selain hari itu buka dari jam 9 pagi hingga malam. Waktu yang paling asyik untuk bermain di tempat wisata ini ternyata memang sore hingga malam hari. Dan kalau musim kemarau sudah lewat pasti pemandangannya indah sekali. Di malam hari kamu bisa menikmati gemerlap lampu Kota Mojokerto dari tempat ini. Oh,ya, alamat tepatnya di area hutan, hutan, Kec.Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Blog-Cerita-Kita
di bawah cafe


Ada Apa Saja Di Bukit Kayoe Putih?

fasilitas tempat wisata ini cukup lengkap, bahkan musala-nya ada beberapa. Selain toilet yang airnya cukup memadai, ada juga warung-warung makanan, kemudian ada saung-saung juga tempat mengaso. Ditambah permainan mobil untuk anak, rainbow slide, kolam renang, spot foto balon udara, berbagai spot foto unik dan lucu. Cafe-cafe juga tersedia untuk kamu yang ingin kumpul bersama teman dan keluarga. Menu yang tersedia di cafe-cafe sangat beragam dan harganya juga standar.

kolam renang


Untuk masuk setiap arena permainan kamu harus membayar tiket lagi dengan harga yang beragam. Menariknya, di tempat ini ada spot foto balon udara. Kalau mengambil foto di waktu dan angle yang tepat pasti bisa kayak terbang naik balon beneran kayaknya. Terus ada spot foto sarang burung yang lucu banget menurutku. Untuk berbagai cafe-nya juga terbilang ciamik. Tempatnya unik plus cakep banget. Cocok untuk santai bareng teman terdekat. Ada juga lesehan di tempat terbuka, pas banget buat ngobrol sambil nikmatin bintang di langit.

Rainbow Slide


Karena waktu kemarin aku sempat sampai sore hari ada di tempat wisata ini, jadinya merasakan sekali perbedaan suasananya dengan di siang hari. Dan aku pastikan lagi, kalau sore hari hingga malam itu waktu yang tepat untuk menikmati keindahan pemandangan di sekitar Bukit kayoe Putih. Oh,ya, untuk kamu juga bisa jajan aneka makanan dan minuman yang letaknya di seberang tempat wisata. Di pinggir jalan ada beberapa warung yang buka dari pagi hingga sore hari. 

Blog-Cerita-Kita
suasana cafe favoritku, ada lantai atasnya juga


Karena aku pakai transmoda umum jadinya nggak bisa sampai malam di tempat wisata ini. Padahal sebenarnya masih penasaran dengan suasana di malam harinya. Sampai di sini cerita petualangannya sobat, pokoknya tempat wisata Bukit Kayoe Putih ini cocok banget buat menghibur anak dan keluarga.

Blog-Cerita-Kita
ini juga favoritku



Posting Komentar

16 Komentar

  1. Tiket masuknya berapa kak?

    BalasHapus
  2. Tiket masuk 10 RB tapi lumayan banyak yg bisa dirasain di dalam ya Mbaaa 👍👍. Walopun hrs bayar utk setiap wahana. Slidenya itu udh pasti jadi fav anak2 juga 😄.

    Tapi iya sih agak gersang Krn kemarau ini. Semoga aja kalo udh penghujan, jadi lebih hijau biar cakep yaa 😄

    BalasHapus
  3. Tempatnya kayaknya lumayan luas juga ya kak, cocok banget buat acara kumpul bareng keluarga atau teman. btw saya salfok sama rainbow slidenya, jadi penasaran pengen coba juga wahana itu, di Bandung ada rainbow slide di Lembang tapi belom sempet kesana aja huhu

    BalasHapus
  4. Dalam benakku tuh bukit yang penuh dengan kayu putih. Ternyata semacam playground ya, Kak. Tapi, asyik banget sih.

    BalasHapus
  5. Dengan harga tiket segitu lumayan seru juga main ke sini ya kak, ya walaupun mau main wahana lain bayar lagi, tapi menikmati pemandangan sekitar sambil nyemil cantik di kafe aja udah seru banget itu

    BalasHapus
  6. Luas banget ya lokasinya. Gak bakalan bosan secara banyak wahana mulai kolam renang sampai perosotan. Eh wisata kuliner juga melimpah ya. Kece banget nih tempat, emang.

    BalasHapus
  7. Tiket Masuknya lumayan terjangkau ya. Walaupun harus bayar tiket untuk setiap arena. Dan wahana permainannya juga beragam. Kafe-kafenya juga terlihhat bikin nyaman. Gak salah sih bikin betah ngobrol bareng teman dan keluarga dekat ya.

    BalasHapus
  8. Nama tempatnya cukup unik, apa di sana awalnya ada tanaman kayu putih, Mbak? Tempat terbuka begitu, lumayan panas membara kalo mainnya jam 12. Hehe. Tapi cocok buat tempat rekreasi sama keluarga. Makasih reviewnya, Mbak

    BalasHapus
  9. Wah belum pernah nih ke Mojokerto, padahal ngga jauh dari tempatku ini sepertinya. Seru ya wahananya lengkap juga dan anak-anak sepertinya bakal menikmatinya. Tapi aku gagal fokus sama balon udaranya, aku kenapa langsung inget "kapadokia" wkwk

    BalasHapus
  10. Tiket masuknya terjangkau ya, Mba. Asyik nih jalan-jalan ke Bukit Kayoe Putih, instagramable banget.
    Cocok buat foto-foto. Pengen deh naik balon udaranya.

    BalasHapus
  11. Menarik juga ya. Btw yang rainbow prosotan itu di tempatku juga ada, dan sepertinya konsep ini juga banyak ditempatkan di berbagai tempat wisata.

    BalasHapus
  12. Wah, kebetulan saya belum pernah nih Kak ke Mojokerto. Jadi penasaran ada wisata apa saja di sana. Bukit Kayoe Putih ini sepertinya cocok untuk wisata keluarga ya Kak. Dan yang terpenting ada perosotan pelangi yang seru nih untuk dicoba.

    BalasHapus
  13. seru nhih jalan-jalannya ... terus terang belum pernah ke mojokerto nih, padahal katanya ini daerah yang tua banget, tapi destinasinya lumayan kekinian sih yah.

    BalasHapus
  14. Terakhir ke Mojokerto tahun 2009, ya ampun udah lama juga ya. Asik banget pasti banyak perubahan dan udah beragam tempat wisata untuk dikunjungi. Jadi rekomendasi. Makasih ya.

    BalasHapus
  15. Keren nih! Wisata wahana permainan, sekaligus juga disajikan dengan keindahan alam sekitarnya. Bakal betah banget kalau main kesana!

    BalasHapus
  16. Harusnya Surabaya - Mojokerto ini ada travel yaa..
    Jadi nyaman PP meski sampai malam. Hehehe~
    Soalnya terbilang deket sih ya.. gemess banget sama tempat mainnya. Meski kudu bayar lagi, kalau harganya terjangkau, fasilitas lengkap dan bersih, sabi nih... main sekeluarga ke Wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto.

    BalasHapus

Halo, dilarang spam yah. Maaf, kalau ada komentar tidak pantas mimin bakal langsung hapus.